Sukses

Rekrut Axel Disasi, Chelsea Bayar Segini ke AS Monaco

Chelsea FC dikabarkan telah menemui kesepakatan untuk mendatangkan bek tengah milik AS Monaco, Axel Disasi.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea FC dikabarkan telah menemui kesepakatan untuk mendatangkan bek tengah milik AS Monaco, Axel Disasi.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengabarkan Chelsea telah mengamankan jasa pesepak bola asal Prancis itu dengan kontrak lima tahun sampai 2028 dan opsi perpanjangan satu tahun.

“Chelsea telah menyegel kesepakatan Axel Disasi, dokumen dan dokumen akan dipertukarkan antar klub. Kesepakatan lima tahun, opsi hingga 2029,” tulis Romano, dikutip dari Antara, Senin (31/7/2023)

Terkait biaya, Romano membeberkan biaya yang harus dibayarkan The Blues untuk merekrut bek 25 tahun itu dari Monaco adalah 45 juta euro atau sekitar Rp 748 miliar (kurs 16.623 per euro) dan sang pemain dikabarkan juga akan menjalani tes medis pada awal minggu depan.

“Chelsea akan membayar €45 juta ke Monaco. Reservasi medis, awal minggu depan,” beber Romano.

Juga, kabar transfer ini, kata Romano, sekaligus membantah rumor ketertarikan dari Manchester United dan Newcastle United.

“Minat tetapi tidak ada tawaran dari United atau #NUFC. Here we go,” tulis Romano.

Didatangkan Monaco pada Agustus 2020 dari Stade Reims, Axel Disasi telah tampil 129 kali pada semua ajang dengan menyarangkan 12 gol dan membuat empat assists, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Penampilan Apik Axel Disasi

Penampilan apik Axel Disasi bersama Monaco terjadi pada musim perdananya, 2020/2021 karena berhasil membawa klub yang bermarkas di Stadion Louis II itu finis pada posisi ketiga Liga Prancis dengan 78 poin, selisih lima poin dari pemuncak klasemen yaitu LOSC Lille.

Saat itu, bek bertinggi 1,9 meter tersebut tampil 29 kali di Liga Prancis dan mengemas tiga gol.

Pada level tim nasional, Axel Disasi hingga kini mempunyai empat caps yang ketiganya adalah tampil pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Transfer ini membuat Axel Disasi akan menjadi rekrutan kelima tim London Biru pada musim panas ini setelah Christopher Nkunku (RB Leipzig), Nicolas Jackson (Villareal), Angelo (Santos), dan Diego Moreira (Benfica).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teranyar Rasmus Hojlund, Manchester United Habiskan Duit Segini Selama Transfer Musim Panas

Manchester United telah mencapai kesepakatan harga untuk penyerang Atalanta Rasmus Hojlund senilai 72 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun.

Dikutip dari Antara, Minggu (30/7/2023) Rasmus Hojlund sendiri menjadi rekrutan pemain ketiga Manchester United di bursa transfer musim panas kali ini. Total Manchester United telah menghabiskan biaya 179 juta Poundsterling untuk memboyong Mason Mount sebesar 60 juta Poundsterling.

Kemudian disusul Andre Onana sebesar 47 juta Poundsterling dan Rasmus Hojlund sebesar 72 juta Poundsterling menuju Stadion Old Trafford.

Terkait pembelian Rasmus Hojlund, Manchester United telah sepakat dengan Atalanta terkait dengan harga penyerang tersebut senilai total 72 juta Poundsterling dengan rincian 64 juta Poundsterling biaya transfer dan 8 juta Poundsterling merupakan biaya tambahan.

Hojlund bakal menandatangani kontrak jangka panjang selama lima tahun yang akan berakhir pada Juni 2028 mendatang.

Saat ini Manchester United sedang menyiapkan berkas kontrak sang pemain berusia 20 tahun itu. Sementara penyerang tim nasional Denmark itu saat ini tengah menuju Carrington, tempat latihan Manchester United untuk menjalani tes medis.

 

3 dari 3 halaman

Rasmus Hojlund Tampil Mengesankan

Rasmus Hojlund tampil mengesankan di musim perdananya dengan Atalanta setelah diboyong dari klub Sturm Garz pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Bersama dengan Atalanta, Hojlund telah mencetak sembilan gol dari 32 penampilannya di Serie A.

Di kualifikasi Euro 2024, penyerang tim nasional Denmark itu pun tampil menjanjikan dengan mencetak enam gol dari empat pertandingan.

Pelatih MU Erik Ten Hag membutuhkan penyerang bertipikal versatille untuk menjalankan taktiknya pada musim depan. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu berharap banyak dengan kedatangan Rasmus Hojlund mampu menjadi pembeda di posisi penyerangan The Red Devils.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini