Sukses

Investasi Emas Makin Bersinar, Antam Perkuat Pasar dan Bakal Rilis Produk Baru

Besarnya minat masyarakat terhadap investasi emas, mendorong Antam terus memperkuat lini penjualan produk logam mulia.

Liputan6.com, Jakarta Tren harga emas logam mulia yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, menyentuh Rp1 juta sejak tahun 2022 lalu tidak menyurutkan minat masyarakat dalam melakukan investasi emas, bahkan semakin bersemangat. 

Terbukti, capaian penjualan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada tahun 2022 yang mencatatkan kinerja tertinggi sepanjang sejarah perusahaan sebesar 34,97 ton atau naik 19% dibandingkan pencapaian di 2021 sebesar 29,39 ton. 

Melihat besarnya potensi investasi emas tersebut, Sekretaris Perusahaan Antam, Syarif Faisal Alkadrie menyampaikan perusahaannya pada tahun 2023 ini memfokuskan pada penguatan pasar domestik pada seluruh komoditas utama yang dikelola, yaitu emas, nikel dan bauksit. 

“Untuk komoditas emas, memang hampir seluruhnya diserap oleh pasar domestik. Hal ini merupakan hal baik karena menunjukkan bahwa minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya emas semakin meningkat,” katanya. 

Besarnya minat masyarakat terhadap investasi emas ini sesuai dengan sifat emas yang safe haven atau memiliki lindung nilai. Oleh karenanya, ia juga menyebut Antam terus memperkuat lini penjualan produk logam mulia Antam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gencarkan Penjualan Online dan Melalui Pameran

“Kami terus melakukan Pengembangan layanan baik yang dilakukan secara offline maupun secara daring. Kemudahan akses bagi para pelanggan menjadi hal yang kami perhatikan, oleh karenanya saat ini selain melalui jaringan Butik Emas Logam Mulia Antam yang tersebar di 12 kota di Indonesia,” papar Faisal. 

Di samping itu, Antam juga melakukan penjualan melalui daring di website www.logammulia.com, serta membuka akun official di beberapa platform e-commerce.

Untuk penguatan penjualan, Antam juga melakukan kegiatan pameran atau open booth di beberapa pusat keramaian di berbagai kota di Indonesia. 

“Tim Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia Antam secara rutin melakukan kegiatan ini untuk menjangkau lebih banyak masyarakat dan memudahkan mereka dalam melakukan investasi produk logam mulia Antam,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Bakal Rilis Produk Limited Edition

Faisal menyebut perusahaannya terus berupaya menjaga kinerja positif perusahaan dan terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap produk emas Antam. Salah satunya melalui inovasi produk.

“Tentunya Antam harus terus melakukan inovasi guna mengoptimalkan penjualan produk emas. Kami terus melakukan inovasi produk dan mengeluarkan produk-produk baru dengan menyesuaikan dengan kebutuhan dan minat pasar,” tambahnya lagi. 

Faisal menyebut dalam waktu dekat Antam juga akan mengeluarkan produk baru untuk melengkapi koleksi dari produk logam mulia yang saat ini sudah ada di pasaran. 

“Antam sedang menyiapkan produk baru di lini bisnis emas yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Kami berharap produk perak dan juga emas yang akan diluncurkan ini akan diterima oleh masyarakat terutama para kolektor produk logam mulia karena memang produk yang akan dikeluarkan ini syarat makna dan limited edition,” tutupnya. 

Sebagai informasi, Antam juga mencatatkan peningkatan penjualan emas pada triwulan pertama tahun 2023 sebesar 7,22 ton.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini