Sukses

Lulusan SMA Bisa Coba Peluang Magang di Anak Perusahaan Pertamina, Cek Informasinya!

Liputan6.com, Jakarta Salah satu anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) yaitu PT Pertamina Patra Niaga kembali membuka lowongan magang terbaru di akhir Mei ini. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan bagi lulusan SMA/SMK hingga S1.

Mengutip informasi dari laman recruitment.pertamina.com, Rabu (31/5/2023), program magang Pertamina Patra Niaga ini dilakukan selama satu bulan. Peserta nantinya akan diperkenalkan dengan bisnis Pertamina Patra Niaga di dalam negeri dan bisnis anak perusahaan di luar negeri.

Posisi yang Ditawarkan

Adapun posisi yang dibuka antara lain:

  1. Turbo School untuk SMA/SMK/sederajat
  2. Dex-Apprentice Pertamina Patra Niaga untuk D
  3. Dex-Apprentice Pertamina Patra Niaga untuk S1/D4

Sebelum mengetahui lebih lanjut, ketahui dulu bahwa Pertamina Patra Niaga merupakan entitas yang fokus pada bisnis hilir minyak dan gas. Perusahaan yang diluncurkan sejak 2004 ini sebelumnya terdaftar sebagai PT Elnusa Harapan di tahun 1997.

Bagi yang tertarik mencoba, berikut ini disimak informasi persyaratannya.

1. Turbo School (SMA/SMK)

  1. Lulusan SMA IPA / SMK Teknik/Sains
  2. Usia Minimal 18 Tahun (kelahiran 2005), Usia Maksimal 22 Tahun (kelahiran 2001) 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

Posisi dan Syarat Selanjutnya

2. Dex-Apprentice D3

  1. Lulusan D3
  2. Jurusan: Teknik Informatika, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Kimia, Teknik Perminyakan, Matematika, Fisika, Kimia, MIPA, Statistika, Management, Bisnis, Ekonomi, Keuangan, Akuntansi, Administrasi Bisnis, Administrasi Niaga, Komunikasi, Logistik
  3. Usia maksimal 25 Tahun
  4. IPK Minimal 2.75 (dari skala 4)
  5. Minimal TOEFL 450 / IELTS 5.5

3. Dex-Apprentice D4/S1

  1. Lulusanl S1 atau Setara
  2. Jurusan: Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Informatika, Teknik Fisika, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Perminyakan, Teknik Lingkungan, Matematika, Kimia, Fisika, Statistika, Ekonomi, Manajemen, Komunikasi, Kesehatan Masyarakat, Psikologi, Hukum, Teknik Logistik
  3. Usia maksimal 27 Tahun
  4. IPK Minimal 3,00 (dari skala 4)
  5. Minimal TOEFL 450 / IELTS 5.5

Bagi yang tertarik mencoba dan memenuhi kualifikasi, silakan mendaftarkan diri melalui laman recruitment.pertamina.com sebelum lowongan magang ditutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini