Sukses

Mendag Zulkifli Hasan Resmikan Okabe Gallery di Alam Sutera, Supermarket Bahan Bangunan Asal Jepang

Zulkifli Hasan menjelaskan, investasi di Indonesia dari PT Okabe Hardware Indonesia mencapai Rp 400 miliar. Pembukaan toko ini menandakan bahwa tingginya kepercayaan negara lain terhadap Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan meresmikan Okabe Gallery, toko bahan bangunan yang menjual perlengkapan rumah tangga. Toko yang menghabiskan investasi Rp 400 miliar ini terletak di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten.

Okabe Gallery dimiliki oleh PT Okabe Hardware Indonesia (OHI), anak perusahaan Okabe.Co.Ltd yang menjual bahan bangunan dari Jepang.

Zulkifli Hasan dan rombongan tiba di Okabe Gallery pada pukul 09.00 WIB. Setibanya di sana, petugas dari Gallery Okabe dan Zulkifli Hasan langsung memasuki ruang pembukaan concept store gedung tersebut.

Zulkifli Hasan menjelaskan, investasi di Indonesia dari PT Okabe Hardware Indonesia mencapai Rp 400 miliar. Pembukaan toko ini menandakan bahwa tingginya kepercayaan negara lain terhadap Indonesia.

"Ini menunjukkan kepercayaan negara-negara sahabat untuk investasi di sini. Karena melihat keadaan kita mumpuni, stabilitas politik, ekonomi, jumlah penduduk yang besar itu memiliki daya tarik itu yang menimbulkan kepercayaan," jelasnya konferensi pers setelah pembukaan Okabe Gallery di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Jumat (19/5/2023).

Okabe Gallery ini semacam shopping mall atau supermarket bahan bangunan, jelas Zulhas. Dengan demikian, menurutnya, perusahaan ini dapat memudahkan masyarakat untuk membeli bahan bangunan atau mencari inspirasi desain bangunan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nilai Investasi

Sementara itu, Vice President Director PT Okabe Hardware, Budi Kho menjelaskan, investasi Okabe yang hampir mencapai Rp 400 miliar itu digunakan untuk membangun Okabe Gallery , berinvestasi, dan merenovasi gedung.

"Nilai investasinya hampir Rp 400 miliar, ini gedung milik Okabe kita beli Rp 200 miliar sisanya investasi lainnya dan renovasi," tuturnya.

Budi mengklaim 99 persen tenaga kerja Okabe adalah orang Indonesia. Hal yang sama berlaku untuk merek yang bergabung dengan Okabe Gallery.

"Kita lebih ke hypermarket bahan bangunan ya karena di sini semua kita ada. Di belakang juga kita pasir dan lainnya," tutupnya.

 

3 dari 3 halaman

Pasar Masih Terbuka

Untuk informasi, awal sejarah PT Okabe Hardware Indonesia Berawal dari ide Tomokazu Tarui yang menyadari bahwa Indonesia memiliki potensi untuk memasarkan produk bahan bangunan khususnya produk Okabe Jepang

Pasar Indonesia masih terbuka lebar untuk pengembangan bisnis Okabe Jepang sehingga beliau mengambil inisiatif.

Ia pun membentuk divisi baru dalam pemasaran produk bahan bangunan berupa toko hardware dan bahan bangunan di Jakarta.

Sehingga, Okabe Gallery ialah dengan konsep pertama di Indonesia dengan menampilkan produk bahan bangunan, dengan cara ini pelanggan dapat berbelanja sambil membayangkan apa yang akan pelanggan lakukan setelah membeli produk tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini