Sukses

Efek Coldplay Bakal Konser di Jakarta, Pesanan Hotel Sekitar GBK Sentuh 90 Persen hingga Full Booked Tiket dalam Hitungan Menit

Coldplay yang bakal konser di Jakarta, Indonesia pada 15 November 2023 ini berikan efek terhadap peningkatan hunian hotel hingga OJK bahkan mengingatkan masyarakat agar tak pakai pinjol beli tiket konser Coldplay.

Liputan6.com, Jakarta - Pembelian tiket presale atau prajual konser Coldplay telah berlangsung pada Rabu, 17 Mei 2023. Animo masyarakat pun sangat besar untuk menonton konser band asal Inggris ini.

Hal ini ditunjukkan dari pembelian tiket yang diakses di laman coldplayinjakarta dimulai pada pukul 10.00 dan dalam hitungan menit sudah ada lebih dari 500 ribu users yang menunggu.

Dikutip dari Antara, antrean pembelian tiket sudah penuh saat belum sampai 10 menit sejak pembelian tiket prajual konser Coldplay. “Ruang tunggu penuh. Ada lebih dari 500.000 pengguna menunggu di depan Anda,” demikian bunyi pengumuman di situs resmi penjualan tiket Coldplay.

Kalau mendapatkan pemberitahuan seperti itu, penggemar Coldplay diminta kembali ke situs resmi dan mencoba beberapa waktu lagi.

Mengutip Kanal ShowBiz Liputan6.com, di laman penjualan tiket dan Twitter, tiket senilai Rp 11 juta sudah full booked di menit keenam sejak presale dibuka.

Bahkan dari cuitan akun @mieayamatcha, pada pukul 10.30 WIB tiket yang available tersisa kategori My Universe (Festival), Festival, CAT 2, CAT 2B, CAT 3, CAT 4A, dan CAT 4B.

Adapun ada 11 kategori tiket yang dijual oleh Coldplay. Harga tiket termurah di CAT 8 senilai Rp 800 ribu, sedangkan tiket Ultimate Experience (CAT 1) menjadi tiket termahal senilai Rp 11 juta.

Pembelian tiket presale konser Coldplay Jakarta lewat situs resmi dimulai tepat pukul 10.00 untuk pembayaran melalui BCA.

Sementara itu, penjualan tiket Coldplay Jakarta untuk umum akan berlangsung mulai 19 Mei 2023 pukul 10.00 WIB.

1,5 Juta Orang Ikut War Tiket Presale

Dari pembelian tiket presale BCA ini, menurut loket.com, lebih dari 1,5 juta orang sudah ikut war tiket BCA Presale “Coldplay Music of The Spheres World Tour. Tepatnya masyarakat yang berpartisipasi saat war tiket presale BCA ini mencapai lebih dari 1.533.000.

Namun, bagi Anda yang belum mendapatkan tiket presale pada 17 Mei 2023, jangan sedih dulu. Hal ini karena masih ada kesempatan untuk berburu tiket pada 19 mei 2023 pukul 10.00 WIB. Ini untuk public on sale.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesanan Hotel di Sekitar GBK Sentuh 90 Persen

Sejak mengumumkan bakal konser di Jakarta, Indonesia pada 9 Mei 2023,  antusias masyarakat pun tampak tinggi untuk menonton konser Coldplay. Meski konser masih sekitar lima bulan lagi, tetapi tingkat pemesanan hotel sudah mencapai 90 persen.

Hal itu terutama di sekitar lokasi konser Coldplay, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Hotel di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara masih memiliki ketersediaan kamar sekitar 40-50 persen di sekitar 15 November 2023, demikian dikutip dari Antara.

“Saya dapat mengabarkan resepsi hotel di area sekitar GBK sudah di atas 90 persen dan untuk di luar lingkaran sudah 40 sampai 50 persen,” ujar  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno pada Senin, 15 Mei 2023.

3 dari 4 halaman

Bahkan OJK hingga Ingatkan Agar Tak Pakai Pinjol Beli Tiket Coldplay

Selain animo masyarakat yang tinggi untuk menonton konser membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengingatkan masyarakat agar beli tiket Coldplay jangan memakai pinjaman online ilegal.

“Masyarakat harus hati-hati memilih pinjol. Pinjol tidak terdaftar di OJK itu ilegal, harus dihindari karena tidak diawasi oleh pemerintah,” ujar Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Calon penonton konser Coldplay yang hendak mengajukan pinjol sebaiknya memastikan terlebih dahulu apakah pihak penyedia pinjaman itu resmi dan diawasi OJK.

Warga dapat ketahui pinjol resmi atau tidak dengan melihat nama perusahaan lalu menanyakan kepada layanan informasi OJK di nomor 157 atau whatsapp di 081157157157, demikian mengutip dari Antara.

4 dari 4 halaman

Indonesia Memiliki Pendengar Terbesar Coldplay di Spotify

Berdasarkan data aplikasi streaming music Spotify, monthly listener Coldplay di Spotify mencapai 65,17 juta pendengar per 15 Mei 2023 demikian mengutip dari Instagram @bigalphaid.

 Adapun sejumlah lagu yang paling banyak didengar. Something Just Like This menjadi lagu terpopuler Coldplay yang paling banyak diputar di Spotify mencapai 2,12 miliar. Disusul Yellow mencapai 1,63 miliar, the Scienties mencapai 1,54 miliar dan Viva La Vida mencapai 1,47 miliar.

Indonesia pun masuk ke dalam empat besar pendengar Coldplay paling banyak sedunia di Spotify. Bahkan Indonesia juga menjadi pendengar Coldplay terbanyak di Asia tiap bulan.

 

 

Penulis: Jeremia A

Sumber: Kanal Showbiz Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini