Sukses

Mau Beli Rumah DP 0 Persen Dekat Pintu Tol dan LRT, Cek Lokasinya

Tempat tinggal yang dekat dengan akses tol banyak disarankan karena jutaan orang ber-komuter setiap hari ke dalam dan ke luar Kota Jakarta yang menyebabkan volume traffic yang luar biasa di jam-jam sibuk.

 

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentunya ingin memiliki rumah tempat tinggal sendiri dimana seluruh kegiatan dapat dilakukan dengan lebih leluasa bersama keluarga.

Dalam membeli hunian atau rumah, tidak hanya sekedar membeli sebuah bangunan untuk dijadikan tempat tinggal saja namun harus mempertimbangkan beberapa faktor penting agar hunian nyaman.

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan ketika akan membeli hunian karena rumah harus menjadi tempat ternyaman untuk dihuni.

Ada 4 faktor utama yang perlu dipertimbangkan dalam memilih hunian ideal, apalagi anda telah mempersiapkan investasi yang cukup besar karena meningkatnya kebutuhan untuk memiliki rumah yang lebih besar. Empat faktor utama tersebut adalah desain, fasilitas dan kawasan sekitar, aksesibilitas dan harga.

Disamping itu juga membutuhkan hunian di kawasan yang dekat dengan pusat pendidikan, niaga, kuliner dan lain sebagainya. Aksesibilitas juga selayaknya menjadi pertimbangan utama.

"Pastinya sangat merepotkan jika harus menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari untuk mencapai lokasi rumah, padahal rumah adalah tempat untuk menikmati quality time bersama keluarga tercinta," kata Director Harizma Homes, Cahya Awal, Senin (10/4/2023).

Tempat tinggal yang dekat dengan akses tol banyak disarankan karena jutaan orang ber-komuter setiap hari ke dalam dan ke luar Kota Jakarta yang menyebabkan volume traffic yang luar biasa di jam-jam sibuk, sehingga hunian yang terkoneksi dengan akses tol menjadi suatu tuntutan bagi keluarga modern saat ini.

Harizma Homes, real estate developer atau butik developer yang menawarkan rumah butik premium satuan hadir dengan pilihan rumah yang memenuhi 4 kriteria tersebut, dimana rumah yang ditawarkan bukan rumah cluster yang tiap rumah modelnya homogen namun memiliki desain tersendiri sehingga rumah juga menjadi identitas tersendiri bagi pemiliknya.

Melansir dari www.harizmahomes.com, proyek yang sedang dikembangkan saat ini berlokasi di Cimanggis, yang hanya berjarak 5 menit dekat akses tol Cimanggis dan LRT Cimanggis, dengan 3 tipe rumah premium yang ditawarkan yakni The Adelita, rumah 3 lantai dengan luas bangunan 250 m2 diatas tanah seluas 160 m2, The Astoria, rumah 3 lantai dengan ukuran 250/160 m2, dan The Granada, rumah premium 3 lantai dengan luas bangunan 450 m2 diatas tanah seluas 320 m2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumah Premium

The Adelita merupakan rumah premium tiga lantai yang didesain dengan arsitektur bergaya modern stylist. Dengan luas bangunan 250m2 diatas luas tanah 160m2, rumah ini memiliki 4+1 kamar tidur, 4+1 kamar mandi, 6 balkon/teras dan 3 parkir mobil.

Terdapat area terbuka ditengah rumah seluas 8x3m yang bisa difungsikan sebagai garden, area alfresco maupun kolam renang. Bangunan The Adelita dirancang dengan memperhitungkan 3 aspek yaitu aspek keindahan desain, aspek fungsionalitas dan aspek healthy living.

Untuk aspek keindahan desain anda akan menemukan fasad rumah yang cantik dan modern, dengan permainan maju mundur ruang yang membuat tampak tidak membosankan, dipadu dengan lapisan cat berwarna kontras. Terdapat 3 balkon/teras dengan pemandangan indah langsung ke danau dan gunung di kejauhan, yaitu balkon dari kamar tidur utama, balkon dari ruang keluarga, dan teras dari ruang tamu

Untuk aspek fungsionalitas anda akan menemukan tata letak ruang yang sempurna. Bangunan The Adelita memisahkan ruang service area di lantai-1, ruang living area di lantai-2, dan ruang sleeping area di lantai-3

Untuk aspek healthy living, penggunaan jendela besar di setiap lantai memudahkan masuknya sinar matahari hingga ceiling yang tinggi untuk memudahkan sirkulasi udara di dalam area rumah, sehingga kesegaran setiap bagian unit rumah tetap terjaga dengan baik dan memberikan kenyamanan tinggal bagi para penghuni. Penyerapan air ke tanah juga diperhitungkan dengan matang.

Terdapat area penyerapan air ke tanah di area depan rumah (carport), area tengah rumah (taman terbuka) dan area belakang rumah (taman belakang)

“Harizma Homes menawarkan berbagai program menarik khusus transaksi pembelian unit The Adelita & The Astoria antara lain down payment ringan mulai 0 persen, free biaya akad kredit, free peningkatan ke SHM, hingga free pajak BPHTB, yang hanya berlaku untuk unit terbatas” ujar Cahya Awal.

"Kami juga memberikan beragam pilihan cara bayar mulai dari cash keras 3x pembayaran, kontan bertahap selama 12 bulan hingga program cicilan kredit kepemilikan rumah yang dapat dipilih sesuai dengan kenyamanan para calon pembeli." Pungkas Cahya.

 

 

3 dari 3 halaman

Kawasan Sunrise Cibubur dan Cimanggis Terintegrasi dengan Pusat Kota Jakarta

Kawasan Cibubur dan Cimanggis akan menjadi Kawasan “sunrise” baru di daerah Tenggara (South-East) Jakarta yang ditandai dengan pembangunan infrastruktur besar seperti Jalan Tol Cimanggis-Cibitung yang merupakan potongan dari jalan tol JORR-2 yang menyambungkan tanpa putus Tol Cikampek di Timur, Bandara Internasional Soekarno Hatta di Barat, Kota Bogor di Selatan, dan pelabuhan Tanjung Priok di Utara

Selain pembangunan jalan tol, kawasan Cibubur dan Cimanggis akan dilalui jalur LRT yang merupakan moda transportasi baru yang modern untuk para komuter yang bekerja di Jakarta.

LRT ini akan menghubungkan pusat Kota Bogor dan pusat Kota Jakarta, dengan melalui titik-titik pemberhentian strategis seperti Cawang, Pancoran, Kuningan dan Sudirman.

Pembangunan kawasan terus berkembang dengan dibangunnya pusat bisnis, pusat belanja, dan pusat pendidikan. Telah terbangun mal-mal besar di kawasan ini seperti Plaza Cibubur, Mal Ciputra, Cibubur Times Square dan Transmart Mega Mall Cibubur.

Rumah sakit-rumah sakit besar seperti Meilia Hospital, Mitra Keluarga dan Permata Hospital juga telah terbangun di Kawasan ini. Pusat pendidikan yang berjarak dekat dari rumah dan berkualitas juga menjadi perhatian utama bagi para pasangan muda untuk buah hati mereka.

Oleh karena itu pemilihan kawasan sunrise Cibubur-Cimanggis sebagai tempat tinggal adalah bukan hanya sebuah pilihan yang tepat dan nyaman, namun juga pilihan yang menguntungkan bagi investasi anda di masa depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.