Sukses

BUMN ASABRI Buka Lowongan Kerja 2023, Pendaftaran Tutup 19 Maret 2023

Melalui rekrutmen lowongan kerja 2023 kali ini, BUMN ASABRI mencari kandidat yang memenuhi kriteria untuk penempatan kerja di Kantor Pusat Jakarta dan kantor cabang.

Liputan6.com, Jakarta Pencari kerja yang ingin berkarier di perusahaan BUMN punya kesempatan karena Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau ASABRI kembali membuka lowongan pekerjaan terbaru.

Rekrutmen lowongan kerja kali ini bisa diikuti oleh lulusan baru atau fresh graduate bahkan D4 dan S1.

Bagi yang tertarik, pendaftaran dibuka mulai 15 sampai dengan 19 Maret 2023 melalui laman rekrutmen.asabri.co.id.

Are you ready to make an impact and be a part of the best workplace resilience environment?. We are looking for motivated individuals, who are eager to learn and grow with us. Join our team and unleash your potential!. Siapkan diri kamu untuk mendaftar pada rekrutmen PT ASABRI (Persero) yang akan dibuka mulai tanggal 15-19 Maret 2023 melalui https://rekrutmen.asabri.co.id/,” tulis keterangan dalam unggahan akun Instagram @asabri_official, Rabu (15/3/2023).

Sebelum mengetahui kualifikasinya, ketahui dulu bahwa ASABRI didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 1971 pada 1 Agustus 1971.

Adanya perusahaan ini berawal dari Dephankam yang berinisiatif mengelola premi tersendiri dengan membentuk sebuah lembaga serta meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri.

Nah, melalui rekrutmen kali ini perusahaan mencari kandidat yang memenuhi kriteria untuk penempatan kerja di Kantor Pusat Jakarta dan kantor cabang.

Lebih lanjutnya, berikut ini informasi kualifikasi yang harus dipenuhi pelamar.

  1.  Pendidikan terakhir minimal D4 atau S1 dari Perguruan Tinggi dengan akreditas minimal B dan IPK 3,00
  2. Lulusan baru atau fresh graduate atau memiliki pengalaman 1-2 tahun
  3. Memiliki kemampuan komunikasi dan penggunaan Microsoft Office yang baik
  4. Tidak memiliki hubungan keluarga dengan Komisaris, Direksi, dan Karyawan di PT ASABRI (Persero)

Perlu diketahui, perusahaan menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ISO 37001:2016. Jadi, seluruh proses rekrutmen ini tidak dipungut biasa apa pun alias gratis dan tidak bekerja sama dengan pihak mana pun.

Oleh sebab itu, pelamar diharapkan selalu berhati-hati terhadap beragam penipuan yang mengatasnamakan perusahaan.

Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan silakan langsung mendaftarkan diri sebelum lowongan kerja 2023 ASABRI ditutup. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lowongan Kerja Lain

 PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka rekrutmen untuk berbagai formasi melalui Jobfair Universitas Indonesia di Gedung Balairung UI Jl. Prof. DR. Mahar Mardjono, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat pada Jumat (17/3) dan Sabtu (18/3). Dalam jobfair ini, KAI menghadirkan sejumlah lowongan kerja.

"KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, Rabu (15/3/2023

Tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu:

  • D3 (jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Manajemen Informatika)
  • D4/S1 (jurusan Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Komputer/Sistem Informasi, Akuntansi, Pajak, Hukum, Desain Interior, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Teknik Lingkungan, Manajemen, Administrasi Bisnis, Psikologi, Dokter Umum, Dokter Gigi).
  • S2 jurusan Psikologi.

Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses laman web recruitment.kai.id.

KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini,” tutup Joni.

3 dari 4 halaman

Peluang Karier BCA Multifinance, Lulusan D3 Silahkan Melamar!

Lowongan kerja terbaru dari BCA Multifinance sedang dibuka. Posisi yang available adalah Staff Administrasi untuk kantor cabang Bukittinggi. 

BCA Multifinance adalah perusahaan yang bergerak dalam pembiayaan kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, dan multiguna. BCA Multifinance senantiasa berinovasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen dan para mitra bisnis melalui penerapan strategi yang tepat, sehingga berdampak kepada market share perusahaan yang terus berkembang.

BCA Multifinance resmi beroperasi sejak tanggal 17 September 2010. Sebelumnya, perusahaan ini bernama PT Central Santosa Finance.

BCA Multifinance terus berinovasi untuk dapat memberikan kemudahan kepada nasabah kapan saja dan dimana saja dalam memenuhi kebutuhannya. Untuk itu, BCA Multifinance menghadirkan SILVI. SILVI adalah aplikasi dari BCA Multifinance hadir dengan fitur-fitur yang diharapkan dapat membantu nasabah.

Nah, jika kamu ingin bergabung menjadi bagian dari BCA Multifinance, kamu bisa melamar lowongan kerja ini dengan posisi Staff Administrasi yang sedang dicari perusahaan ini. Pelajari syarat dan ketentuannya di bawah ini.

Staff Administrasi (Penempatan Bukittinggi)

Sebagai Staff Administrasi dari BCA Multifinance, nantinya kamu akan melakukan beberapa tugas seperti berikut.

  • Melakukan proses administrasi
  • Melakukan rekapitulasi
  • Memeriksa kelengkapan berkas atau dokumen dan lainnya agar operasional pada unit kerja dapat berjalan dengan baik.

Syarat Melamar

Nantinya kamu akan ditempatkan di kantor BCA Multifinance cabang Bukittinggi. Sebelum melamar lowongan pekerjaan ini, pastikan kamu memenuhi syarat dan kualifikasi berikut ini. 

  1. Pendidikan minimal D-3/D-4 
  2. Usia maksimal 30 tahun 
  3. Pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang kerja serupa 
  4. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  5. Memahami ilmu dasar komputer
4 dari 4 halaman

Cara Melamar

Untuk kamu yang tertarik melamar kerja di BCA Multifinance sebagai Staff Administrasi, kamu bisa melamar sekarang juga melalui aplikasi KitaLulus.

Aplikasi KitaLulus adalah platform pencarian kerja terbaik karena dilengkapi dengan sistem berteknologi canggih. KitaLulus bahkan mendapatkan penghargaan dari Google Play pada acara award 2022 lalu sebagai aplikasi terbaik menurut pilihan pengguna.

Cara melamar kerja di aplikasi KitaLulus sangat mudah. Kamu cukup menginstal aplikasi KitaLulus di Play Store atau App Store. Lakukan registrasi dengan mengisi berbagai dokumen dan data diri untuk keperluan melamar kerja. 

Setelah itu kamu bisa mencari lowongan kerja sesuai dengan minat dan passion kamu. Ketikkan nama posisi, kota domilisi yang diinginkan, atau nama perusahaan incaran di bagian kolom pencarian loker paling atas. Kamu akan mendapatkan daftar panjang loker yang bisa kamu lamar.

Pahami syarat yang ditetapkan sebelum melamar supaya lolos menjadi short listed kandidat untuk pergi ke tahap rekrutmen berikutnya.

Tunggu apalagi? Segera lamar pekerjaan impian kamu melalui aplikasi KitaLulus kapan pun dan di mana pun kamu berada.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.