Sukses

Yuk, Daftar! Tunjukkan Keahlian Bisnis Kamu dalam Talenta Wirausaha BSI 2023

Bank Syariah Indonesia menggelar program Talenta Wirausaha BSI, sebuah kompetisi dan pembinaan wirausaha oleh Bank Syariah Indonesia untuk membangun ekosistem UMKM di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ekosistem wirausaha di Indonesia semakin gencar diperkuat dengan kehadiran Bank Syariah Indonesia (BSI) yang memiliki concern terhadap pengembangan UMKM.

Salah satu upaya Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan UMKM ditunjukkan dengan menggelar program Talenta Wirausaha BSI. 

Program tersebut merupakan kompetisi dan pembinaan wirausaha oleh Bank Syariah Indonesia untuk membangun ekosistem UMKM di Indonesia.

Talenta Wirausaha BSI untuk pertama kalinya dilaunching setahun yang lalu, tepatnya pada 19 Januari 2022. Peluncuran program tersebut dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, serta Direktur Utama BSI Hery Gunardi.

Sebagai upaya untuk melakukan sosialisasi ajang Talenta Wirausaha BSI tahun 2023, dilakukan kegiatan *On Boarding* di lingkungan kampus, masjid, dan pesantren di 15 kota besar di Indonesia dengan target peserta 7.500 pendaftar. Langkah tersebut diharapkan dapat memperluas keterlibatan peserta di 37 provinsi serta menjangkau stakeholder wirausaha secara inklusif.

Tahapan selanjutnya adalah workshop atau pelatihan bisnis untuk meningkatkan kapasitas kewirausahaan, yang diikuti oleh 1000 peserta yang eligible dan telah lolos seleksi. Menariknya, workshop tersebut akan dilakukan di co-working space sebagai tempat berkumpulnya wirausaha muda.

Seleksi dan penjurian peserta akan dilakukan secara bertahap, mulai dari tingkat region, pusat, sampai dengan level direksi, komisaris, serta kementerian.

Dari jumlah peserta yang mengikuti workshop, akan dijaring proposal bisnis terbaik yang akan dikompetisikan guna mendapatkan pemenang dalam Talenta Wirausaha BSI. Pemenang dalam program tersebut akan mendapatkan akses bantuan modal untuk peningkatan usaha dan pelatihan serta Pendampingan Lanjutan dari BSI.

Saatnya Daftar Talenta Wirausaha BSI 2023!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini