Sukses

Adidas Cuan Gede di Ajang Piala Dunia 2022, Jersey Lionel Messi dan Argentina Paling Diburu

Kaus Adidas Messi telah terjual habis bahkan sebelum pertandingan, menurut beberapa laporan.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Lionel Messi yang ingin membeli jersey resmi Argentina mungkin kurang beruntung karena stok kaus yang dijual Adidas telah ludes. Meski begitu tidak perlu khawatir karena beberapa merchandise baru akan segera diluncurkan.

Adidas telah menjual habis kit tim Messi dan Argentina di seluruh dunia. Pihaknya mengatakan bahwa mereka berusaha memenuhi permintaan yang begitu luar biasa dari peminat kaus dan akan ada lebih banyak stok yang segera tersedia.

Pada hari Minggu, Argentina mengalahkan Prancis untuk memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar melalui adu penalti di salah satu final paling mendebarkan dalam sejarah turnamen. Messi, bermain di Piala Dunia kelimanya, mencetak dua gol dan selanjutnya mengamankan tempatnya sebagai legenda sepak bola.

Kaus Adidas Messi telah terjual habis bahkan sebelum pertandingan, menurut beberapa laporan. Pencarian di situs web Adidas menunjukkan bahwa kaus generik Argentina telah habis terjual, tetapi ada beberapa item tim lain yang masih tersedia, termasuk atasan bola basket dan kaus oblong.

Pencarian untuk kaus Messi Argentina di Amazon juga menunjukkan bahwa kaus tersebut terjual habis. Salah satu situs web pengecer popular StockX, memiliki beberapa kaus yang dijual seharga USD 500. Kaus Messi dari Paris Saint-Germain, klub Eropanya, tersedia secara online.

Namun jangan khawatir, Adidas (ADDDF) mengatakan akan segera meluncurkan merchandise baru.

“Sejak kemenangan mereka yang membuat sejarah, kami telah memproduksi berbagai pakaian perayaan yang segera tersedia dan kami juga akan membuat versi baru dari jersey ikonik mereka, menampilkan tiga bintang untuk menandai Kejuaraan Dunia ketiga mereka, untuk penggemar di seluruh dunia sesegera mungkin,” kata perusahaan itu seperti melansir CNN, Selasa (20/12/2022).

Acara Piala Dunia 2022 begitu menguntungkan bagi Adidas sendiri. Perusahaan ini telah menjual hingga USD 424 juta merchandise piala dunia pada kuartal keempat, dengan pernak-pernik sepak bolanya tumbuh sebesar 30 persen dalam sembilan bulan pertama di tahun 2022 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Adidas mengatakan bahwa perusahaan "melihat permintaan yang lebih kuat" selama edisi Piala Dunia ini dibandingkan dengan turnamen sebelumnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.