Sukses

Bantu UMKM Naik Kelas, GoTo Luncurkan Pusat Informasi Terintegrasi

UMKM dapat semakin mudah mengetahui seluruh informasi mengenai program, solusi dan inisiatif dari GoTo, cukup dengan masuk ke mitrausahagoto.com.

Liputan6.com, Jakarta - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) meluncurkan situs Mitra Usaha GoTo mitrausahagoto.com. Situs ini Jadi pusat informasi bagi UMKM, termasuk mitra usaha di dalam ekosistem GoTo, meliputi pelaku usaha di Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial.

Chief of Corporate Affairs GoTo Nila Marita menjelaskan, pelaku UMKM dapat semakin mudah mengetahui seluruh informasi mengenai program, solusi dan inisiatif dari GoTo, cukup dengan masuk ke mitrausahagoto.com.

"Kami berharap kemudahan mendapat informasi ini dapat membantu pelaku UMKM untuk semakin produktif dalam mengembangkan usahanya.” kata dia, Selasa (23/8/2022).

Situs web Mitra Usaha GoTo ini juga menjadi pusat pengenalan layanan solusi bisnis komprehensif GoTo untuk para pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya. Beberapa di antaranya adalah layanan untuk membantu efisiensi operasional dan administrasi seperti GoBiz, Selly, Moka, dan GoKasir.

Layanan pembayaran digital melalui Midtrans, GoPay, dan GoBiz PLUS. Layanan marketplace dan discovery produk melalui Tokopedia, GoFood, dan GoStore. Dan beberapa lainnya.

Di dalam situs web Mitra Usaha GoTo, UMKM juga dapat menemukan berbagai seri edukasi bisnis dan peningkatan kapasitas pelaku usaha yang berkelanjutan, baik melalui kelas hingga komunitas mitra usaha seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), Keluarga Tokopedia (K-Top) dan Komunitas Partner Retail GoTo Financial (KONTAG).

Sejak pandemi COVID-19, sudah lebih dari empat juta mitra usaha baru bergabung ke dalam ekosistem GoTo. Dengan memanfaatkan solusi bisnis GoTo, para mitra usaha di berbagai pelosok nusantara mampu mencetak pertumbuhan transaksi bisnis dengan mendorong efisiensi operasional dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Pertumbuhan ini juga tercermin dari kinerja layanan dalam ekosistem GoTo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Bisnis

Pemilik Usaha Space Roastery dan perwakilan Mitra Usaha GoTo William Christiansen menjelaskan, setiap solusi bisnis yang kami gunakan dalam ekosistem GoTo sangat membantu Space Roastery baik dari sisi penjualan, operasional, program loyalitas, hingga pembayaran online.

Space Roastery dapat meningkatkan penjualan hingga 143 persen pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya, hal ini tentu tidak lepas dari peran solusi digital ekosistem GoTo.

"Kami berharap situs web Mitra Usaha GoTo ini dapat terus memudahkan pelaku usaha menemukan solusi digital yang tepat untuk kembangkan bisnisnya, serta memiliki kesempatan untuk berkolaborasi antar pelaku usaha melalui kelas dan komunitas di ekosistem GoTo.” kata dia. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Katalog Digital

Head of Merchant Platform GoTo Financial Novi Tandjung menambahkan, situs Mitra Usaha GoTo ini menjadi katalog digital dengan informasi bisnis lengkap untuk mendorong kemajuan bagi UMKM dan pelaku usaha melalui pemenuhan kebutuhan operasional, pemasaran bisnis dan peningkatan kapasitas usahanya.

"Kami berharap, kehadiran Situs web Mitra Usaha GoTo dapat dijadikan one stop solution untuk menjawab kebutuhan mitra usaha, baik sebagai direktori untuk mencari solusi teknologi yang tepat maupun tempat bagi mitra usaha meningkatkan kompetensi dan membangun jejaring sebagai pengusaha lewat program edukasi dan komunitas yang dihadirkan GoTo.” kata dia. 

Reporter:Rirda Makarimah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.