Sukses

Investor Pemula Wajib Baca! Ini Platform Investasi Reksa Dana yang Aman dan Mudah

Reksa dana seringkali disebut sebagai instrumen investasi yang bisa menjadi pilihan tepat bagi investor pemula.

Liputan6.com, Jakarta Reksa dana seringkali disebut sebagai instrumen investasi yang bisa menjadi pilihan tepat bagi investor pemula. Bagaimana tidak? Instrumen investasi ini dikelola oleh manajer investasi yang andal dan mumpuni secara kapabilitas dalam meracik portofolionya.

Selain karena diracik oleh manajer investasi yang memiliki kapabilitas di bidangnya, investasi reksa dana juga memiliki kemudahan lainnya. Salah satunya, kamu bisa mulai berinvestasi mulai dari modal Rp10 ribu saja.

Dengan modal yang sedikit tersebut, risiko yang akan dihasilkan kecil dan keuntungan yang akan didapatkan cukup besar dibandingkan deposito. Eits, dengan berbagai keuntungan yang akan didapat, kamu juga harus selektif ya dalam memilih investasi reksa dana. Kamu bisa memilih platform investasi seperti di bawah ini ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Platform yang Aman dan Mudah

Salah satu yang bisa dipilih untuk memulai investasi reksa dana yang aman dan mudah untuk pemula adalah OVO | Invest. OVO | Invest merupakan terobosan baru di Indonesia yang mengintegrasikan platform e-money dengan platform investasi di dalam satu aplikasi, sehingga pengguna bisa berinvestasi dan bertransaksi hanya dalam satu aplikasi.

Selain itu, layanan OVO | Invest juga memiliki fitur andalannya, yaitu fitur pencairan cepat yang diterapkan pada produk-produk reksa dana tertentu. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat mencairkan dana investasi menjadi OVO Cash hanya dalam hitungan detik yang bisa langsung digunakan untuk bertransaksi.

Salah satu orang di balik layar yang menginisiasi solusi teknologi inovatif ini adalah Wilson Cristian. Pemuda berusia 25 tahun tersebut merupakan lulusan Universitas Indonesia (UI) Jurusan Sistem Informatika dan saat ini menjabat sebagai Senior Product Manager OVO | Invest.

Baginya, kehadiran OVO | Invest ini menjadi jawaban atas rendahnya literasi keuangan pasar modal di Indonesia.

"OVO | Invest ini membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia, khususnya investor pemula, untuk berinvestasi dengan aman, cepat, dan mudah,” ujar Wilson.

Layanan OVO | Invest ini juga berhasil menggaet lebih dari 1 juta investor atau sekitar 15% dari jumlah investor reksa dana nasional berdasarkan data KSEI. Wilson juga mengatakan bahwa ada 3 keunggulan layanan ini.

“Ada 3 faktor yang membuat jumlah itu tercipta. Mulai dari kemudahan dalam registrasi, karena dengan satu aplikasi sudah bisa mulai berinvestasi, modal awal yang kecil, hanya Rp10.000, dan kecepatan dalam pencairan yang hanya hitungan detik,” kata Wilson Cristian, Senior Product Manager OVO | Invest.

Layanan ini juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan investasi ternama serta Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang diawasi secara resmi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OVO | Invest terjamin keamanan dalam berinvestasi untuk investor pemula.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.