Sukses

Ini Daftar Pemenang Program Talenta Wirausaha yang Digelar Bank Syariah Indonesia

BSI menggelar Program Talenta Wirausaha untuk mendorong UMKM sebagai salah satu tulang punggung perekonomian nasional, serta membangkitkan ekonomi umat melalui penguatan sektor bisnis ekonomi rakyat.

Liputan6.com, Jakarta Pada Januari 2022, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar Program Talenta Wirausaha untuk mendorong UMKM sebagai salah satu tulang punggung perekonomian nasional, serta membangkitkan ekonomi umat melalui penguatan sektor bisnis ekonomi rakyat.

Kick Off Program Talenta Wirausaha yang menyasar milenial ini hadir di 10 kota di Indonesia, seperti Jakarta, Aceh, Medan, Lampung, Bogor, Bandung, Solo, Yogyakarta, Malang, dan Makassar. Dari 10 kota tersebut, ada 5462 pendaftar dan hanya 1000 talenta muda terbaik yang berkesempatan mengikuti workshop dari BSI.

Direktur Utama BSI, Herry Gunardi saat menghadiri acara Grand Finalis Talenta Wirausaha BSI Dalam Program Awarding 2022 mengatakan bahwa BSI ingin mencetak lebih banyak muslimpreneur sesuai dengan DNA perusahaan.

"Itu karena di syariah sendiri jauh lebih banyak kesempatan untuk memberikan kemaslahatan kepada lingkungan. Hari ini, kami menggelar awarding dan selamat kepada sembilan peserta yang masuk ke grand final. Mudah-mudahan kami tidak hanya bisa menentukan pemenang saja, tapi kami harapkan di kemudian hari juga bisa menyaring lebih banyak pengusaha lagi melalui program ini," jelas Herry.

Nah, dari ribuan peserta yang lolos, hanya sembilan yang berhasil masuk ke grand final setelah melalui sejumlah proses. Mereka adalah Fajri (Hamka Indonesia), M Rasyid (Relink), Ahdiat Zairullah (Oligarki Coffee), Aprial Syahputra (Bobabox), Icha Isana (Iam.ID), Yuliana (Capli Cabe Hijau), Nasta Rofika (Ulur Wiji Batik), Ahmad Reza (Roti Ropi), dan Halimatus Sja'Diah (Shopistic).

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir Deputi Bidang Kewirausahaan KemenKopUKM Siti Azizah yang mewakili MenkopUKM Teten Masduki. Siti menyampaikan apresiasinya kepada BSI karena telah menghadirkan program yang sangat luar biasa dan sejalan dengan peraturan presiden.

"Program ini sangat luar biasa karena BSI bisa mendidik calon wirausaha dan wirausahawan karena nantinya mereka akan membuka lapangan kerja. Kami sangat mengapresiasi apa yang dijalankan BSI untuk mencari talenta wirausaha. Jadi, mari bergerak bersama menumbuhkan kewirausahaan nasional," jelas Siti Azizah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemenang Talenta Wirausaha

Program Talenta Wirausaha dari BSI memiliki empat rangkaian atau tahapan kegiatan utama. Mulai dari onboarding berupa talkshow di berbagai kota tentang talenta kewirausahaan di kalangan generasi muda, workshop pelatihan dan pendampingan bersama mentor expert tentang pengembangan produk, pemasaran dan akses pembiayaan.

Hingga awarding yang merupakan acara puncak penjurian dan penganugerahan kepada talenta wirausaha muda terbaik Indonesia, dan partnership berupa kesempatan bagi wirausaha muda untuk bermitra dengan BSI.

Untuk menentukan UMKM terpilih, BSI pun mengkategorikan para wirausaha dalam tiga kategori di antaranya UMKM pemula, UMKM rintisan dan UMKM berdaya. Dengan pembagian kategori tersebut, diharapkan setiap segmen UMKM dapat bersaing sesuai dengan peers dan tingkat kapasitas usahanya.

Nah, sembilan orang yang berhasil lolos di grand final ini akan menerima hadiah total Rp450 juta. Biar lebih jelas, ini daftar pemenangnya:

Kategori Pemula

Juara III: Oligarki Coffee (Rp20 juta)

Juara II: Hamka Indonesia (Rp30 juta)

Juara I: Relink (Rp40 juta)

Kategori Rintisan

Juara III: Shopistic (Rp25 juta)

Juara II: Bobabox (Rp35 juta)

Juara I: Iam.ID (Rp50 juta)

Kategori Berdaya

Juara III: Capli Cabe Hijau (Rp35 juta)

Juara II: Roti Ropi (Rp50 juta)

Juara I: Ulur Wiji Batik (Rp75 juta)

Untuk kalian para calon pengusaha, atau yang sedang merintis dan membesarkan usahanya, nantikan program talenta wirausaha BSI berikutnya. Follow official Instagram Account @LifeWithBSI atau kunjungi www.talentawirausahabsi.com untuk informasi lebih lengkap.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.