Sukses

Pupuk Indonesia Group Sumbang 384 Hewan Kurban Saat Idul Adha

Sebagai bentuk kepedulian bagi sesama, Pupuk Indonesia Grup menyumbangkan 348 hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1443 H di Jakarta, Minggu (10/7)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bentuk kepedulian bagi sesama, Pupuk Indonesia Grup menyumbangkan 348 hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1443 H di Jakarta, Minggu (10/7). Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh Pupuk Indonesia dan seluruh anak perusahaannya.  

SVP Umum & TJSL Pupuk Indonesia, Yana Nurahmad Haerudin, menyatakan bahwa Pupuk Indonesia Grup menyalurkan hewan kurban berupa sapi, kambing, dan domba kepada pihak-pihak yang membutuhkan seperti masyarakat sekitar perusahaan, baik di holding maupun anak perusahaan.

“Untuk masyarakat sekitar kantor pusat, kami berkurban 10 ekor sapi dan 5 kambing, ditambah lagi 2 sapi dan 5 ekor kambing dari PIKA. Kami bagikan sudah dalam bentuk paket, sehingga masyarakat tinggal membawanya saja,” demikian ungkap Yana, Selasa (12/7/2022).

Lebih lanjut, Yana menyebutkan bahwa kurban ini adalah sebagai bentuk ungkapan syukur manajemen atas kinerja perusahaan yang cukup baik selama ini. Yana berharap daging hewan kurban yang dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka, dan semoga kita semua mendapat ridha dan berkah Allah SWT pada Hari Iduladha ini,” ujar Yana. 

Dari 348 hewan kurban yang disumbangkan oleh Pupuk Indonesia Grup, sebanyak 10 ekor sapi berasal dari Pupuk Indonesia selaku holding. PT Petrokimia Gresik (PKG) berkurban 17 ekor sapi dan 98 ekor kambing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) berkurban 26 sapi dan 2 ekor kambing, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PSP) berkurban 58 ekor sapi dan 14 kambing, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) sebanyak 15 ekor sapi dan 29 ekor kambing, PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC) sebanyak 13 ekor sapi dan 3 ekor kambing. 

Selanjutnya PT Rekayasa Industri sebanyak 16 ekor sapi dan 34 ekor kambing dan domba, sementara PT Mega Eltra menyumbangkan 1 ekor kambing dan 4 ekor domba, lalu PT Pupuk Indonesia Logistik dan PT Pupuk Indonesia Utilitas menyumbangkan 1 ekor sapi dan 2 ekor sapi. 

Selain menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar, para anak perusahaan Pupuk Indonesia juga menyalurkannya kepada para stakeholder, masjid, dan musala sekitar perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.