Sukses

Sambut Ramadhan, MBJ Gelar Sembako Murah di Sumsel

Kegiatan penjualan sembako murah ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya yang selama ini sulit didapatkan.

Liputan6.com, Jakarta PT Marga Bara Jaya menggelar acara penjualan 400 paket sembako murah di Desa Sako Suban, Batanghari Leko, Sumatera Selatan pada Kamis (21/4) dan Jumat (22/4). Barang kebutuhan pokok seperti telur, beras, gula dan minyak goreng dijual murah kepada warga desa.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk memeriahkan bulan Ramadhan dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama bulan suci umat Islam," kata Perwakilan PT MBJ, Anton Wasito, dikutip Jumat (22/4/2022).

Anton mengatakan keempat jenis sembako yang dijual murah dengan potongan harga lebih dari 50 persen dalam kegiatan ini sudah dipilih sesuai kebutuhan masyarakat Desa Sako Suban. Dan diharapkan keempat jenis sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

Kepala Desa Sako Suban, Karnadi mengatakan bahwa kegiatan penjualan sembako murah ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya yang selama ini sulit didapatkan karena jarak dan infrastruktur yang belum memadai menuju kota kecamatan terdekat. Selama ini untuk mendapatkan sembako, masyarakat harus bermalam di kecamatan sebelum kembali ke desanya.

Karnadi juga menyatakan bahwa harga jual yang di bawah pasaran ini tentunya sangat membantu masyarakat desanya. Setiap KK dapat membeli 5kg beras, 1 liter minyak goreng, 1kg gula dan 10 butir telur dengan harga Rp 60.000.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paket Sembako Murah

Dalam kegiatan penjualan sembako murah ini, kata Karnadi, dilakukan dengan mekanisme kupon. "Sehingga setiap kepala keluarga di Desa Sako Suban bisa mendapatkan paket sembako murah," kata dia.

Penjualan dengan mekanisme kupon, tambah Karnadi, juga untuk menghindari kemungkinan warga yang mendapat paket lebih dari sekali.

"Supaya pembagiannya merata dan adil," kata dia. Dan dalam pelaksanaannya, pihak pemerintahan desa juga mengajak peran serta Tim Penggerak PKK Sako Suban.

Kegiatan penjualan sembako murah ini adalah salah satu upaya PT MBJ selaku perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur dan penyedia logistik untuk terus hadir di tengah masyarakat sebagai bentuk simbiosis mutualisme. Hal ini juga sesuai dengan keinginan PT MBJ yang beroperasi di Sumsel untuk terus mendukung peningkatan perekonomian masyarakat sekitarnya. 

3 dari 3 halaman

Erick Thohir Sebar 40 Ribu Paket Sembako Murah di 7 Titik Jabodetabek

Menteri BUMN Erick Thohir menyiapkan 40 ribu paket sembako untuk pasar murah di Jabodetabek. Total ada sekitar 7 titik yang mendapat pasokan sembako tersebut.

Titik tersebut meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bekasi, Depok, Tangerang dan Tangerang Selatan.

Pasar Murah BUMN menjual paket sembako murah berisi 1 liter minyak goreng, beras 5 kg, dan 1 kg gula senilai Rp 65.000. Paket sembako murah yang dijual diharapkan menjadi solusi masyarakat memasuki bulan Ramadhan di tengah harga kebutuhan pokok yang meningkat.

Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga mengatakan pasar murah yang digelar tersebut sebagai bentuk kepedulian Menteri Erick kepada masyarakat.

"Di bulan Ramadhan ini kami ingin berbagi terutama ke masyarakat yang sudah mendukung kami selama ini. Semoga Pasar Murah yang diadakan ini dapat meringankan beban masyarakat," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (20/4/2022).

Arya mengaku senang melihat antusiasme warga yang mengantri membeli sembako murah sejak pagi. Terbukti sebanyak 1.000 paket sembako murah habis terjual hanya dalam waktu 3 jam saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.