Sukses

Mulai Membaik, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Tembus 80 Ribu Orang Efek WSBK Mandalika

World Superbike 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat mempengaruhi pergerakan penumpang di Bandara Soetta.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 mulai mereda, PT Angkasa Pura II (Persero) mencatatkan adanya peningkatan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dalam beberapa hari terakhir.

Pada bulan lalu, penumpang di Bandara Soetta, pernah tembus sampai 70 ribu orang. Namun di bulan ini, terutama pada saat syarat penerbangan dilonggarkan dengan diperbolehkannya hasil tes antigen negatif, membuat laju penumpang kembali naik ke angka 80 ribuan per harinya.

"Yang kami pantau masih sekitar 70-80 ribu penumpang per harinya, baik itu berangkat maupun yang datang di Bandara Soekarno-Hatta. Adapun pergerakan pesawat sekitar 560 - 600 flight per harinya," kata Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, M Holik Muardi, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, adanya kegiatan (event) WSBK Indonesia, World Superbike 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat dan di Bali dalam waktu dekat ini juga mempengaruhi pergerakan penumpang di Bandara Soetta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fluktuatif

"Seperti kita ketahui, di Indonesia saat ini ada beberapa event yang berlangsung baik itu di Bali maupun di Mandalika dan aksesnya melalui Bandara Soekarno-Hatta salah satunya. Sehingga itu menyebabkan itu ada sedikit peningkatan penumpang itu sendiri," ujarnya.

Meski begitu lanjut Holik, pergerakan penumpang mencapai 80 ribu di Bandara Soetta tidak terjadi setiap hari. Namun hanya di hari-hari tertentu seperti di akhir pekan (weekend).

"Dari sebelumnya sekitar 70 ribu penumpang per hari, di saat waktu-waktu tertentu ada sekitar 80 ribu penumpang per hari. Namun ini, tidak fix atau masih fluktuatif," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.