Sukses

Top 3: Tanah Tommy Soeharto Senilai Rp 1,2 T Disita Satgas BLBI

Artikel mengenai upaya Satgas BLBI ini menjadi yang paling banyak di baca.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) sekaligus Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Rionald Silaban, memperkirakan nilai aset yang disita dari PT Timor Putera Nasional (TPN) milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto berkisar antara Rp 600 miliar sampai Rp 1,2 triliun.

Kendati begitu, Rionald menyampaikan, angka tersebut belum sepenuhnya benar lantaran Satgas BLBI sejauh ini masih menghitung berapa nilai aset dari tanah yang dimiliki Tommy Soeharto di Kabupaten Karawang tersebut.

Artikel mengenai upaya Satgas BLBI ini menjadi yang paling banyak di baca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar artikel di kanal Bisnis Liputan6.com yang paling banyak dibaca, pada Selasa (8/11/2021):

1. Satgas BLBI Sita Tanah Tommy Soeharto di Karawang, Nilainya Rp 1,2 Triliun

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) sekaligus Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Rionald Silaban, memperkirakan nilai aset yang disita dari PT Timor Putera Nasional (TPN) milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto berkisar antara Rp 600 miliar sampai Rp 1,2 triliun.

Kendati begitu, Rionald menyampaikan, angka tersebut belum sepenuhnya benar lantaran Satgas BLBI sejauh ini masih menghitung berapa nilai aset dari tanah yang dimiliki Tommy Soeharto di Kabupaten Karawang tersebut.

"Saat ini penilaiannya sedang dilakukan, dan mudah-mudahan nilainya bisa keluar dalam minggu ini. Namun perkiraan yang ada, seandainya itu Rp 500 ribu per meter, maka sekitar Rp 600 miliar. Kalau itu Rp 1 juta (per meter) maka itu Rp 1,2 triliun," terangnya dalam sesi teleconference, Senin (8/11/2021).

"Tapi saya tidak ingin menyimpulkan saat ini berapa hasil penilaiannya, karena kami masih menunggu hasil dari penilaiannya," tegas Rionald.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2.

Indonesia akan menjadi tuan rumah pergelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuti Mandalika pada akhir tahun ini. Tentunya ini menjadi event internasional yang akan membangkitkan ekonomi di Mandalika, Lombok.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, harga tiket penyelenggaraan World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 di Nusa Tenggara Barat (NTB) sebesar Rp150.000 hari pertama. Dengan adanya tiket murah itu, dia menekankan, seluruh pihak terkait penerapan protokol kesehatan.

"ITDC memutuskan membagi tingkatkan tiket yang ditawarkan hari pertama Rp150.000," kata Sandiaga dalam press briefing, Jakarta, Senin (8/11/2021).

Sandiaga menekankan kepada jajaran Kepolisian Daerah (Polda) NTB dan jajaran Komando Resor Militer (Korem) untuk memastikan masyarakat benar-benar mematuhi prokes secara ketat serta disiplin.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Waspada, Ada Tren Kenaikan Kasus Covid-19 di 43 Kota Jawa dan Bali

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjdaitan, mencatat masih adanya tren kenaikan kasus positif Covid-19 di Jawa dan Bali. Utamanya terjadi pada 43 kabupaten dan kota dari 128 kabupaten dan kota, atau 33,6 persen dalam 7 hari terakhir, termasuk DKI Jakarta.

"Kami akan mengumpulkan 43 kabupaten dan kota di Jawa Bali tersebut untuk segera mengidentifikasi dan melakukan intervensi demi menahan tren kenaikan," ujar Luhut Binsar Pandjaitan dalam sesi teleconference, Senin (8/11/2021).

 "Dan di Jakarta, di Jakarta Utara-Barat-Timur-Selatan itu hampir semua trennya ada naik. Jadi saya mohon kita semua hati-hati melihat ini," sebut dia.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.