Sukses

Orang Terkaya di Asia Akan Buka Gerai 7-Eleven di India

Reliance Retail Ventures - perusahaan milik orang terkaya di Asia, akan membuka gerai 7-Eleven di seluruh India.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan milik orang terkaya di Asia, akan membuka gerai 7-Eleven di seluruh India.

Dikutip dari laman BBC, Kamis (7/10/2021), perusahaan ritel Reliance Industries, milik Mukesh Ambani mengatakan akan membuka toko pertamanya di Mumbai pada Sabtu (9/10) besok.

Pengumuman perjanjian waralaba itu datang hanya beberapa hari setelah pengecer saingan di India, Future Group mengakhiri kesepakatannya dengan 7Eleven.

Jaringan 7-Eleven yang berbasis di Texas, Amerika Serikat memiliki lebih dari 77.000 toko di 18 negara di seluruh dunia.

Dalam sebuah pernyataan, Reliance Retail Ventures mengatakan akan ada "peluncuran cepat" toko 7-Eleven di "lingkungan utama dan area komersial di seluruh klaster Mumbai Besar".

"India adalah negara terbesar kedua di dunia dan memiliki salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat. Ini adalah waktu yang ideal bagi peritel kenyamanan terbesar di dunia untuk masuk ke India," kata presiden dan CEO SEI, Joe DePinto.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reliance Retail Ventures Sebagai Pengecer Terbesar di India

Perjanjian pada 2019 antara 7Eleven dengan Future Group diakhiri awal bulan ini karena perusahaan tersebut tidak dapat memenuhi target pembukaan toko dan pembayaran biaya waralaba.

Dengan omset USD 21 miliar, Reliance Retail Ventures adalah pengecer terbesar dan paling menguntungkan di India, menurut pernyataan perusahaan.

Ambani, adalah pendiri dan ketua Reliance Industries yang memiliki kepentingan dalam petrokimia, minyak, gas, telekomunikasi dan ritel.

Dia diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 99 miliar, menurut majalah Forbes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.