Sukses

Ada Lomba Bersepeda Virtual dari KAI, Ini Cara Daftar dan Aturan Mainnya

 

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengadakan KAI Virtual Ride 2021, yaitu event bersepeda virtual yang akan digelar pada 24-26 September 2021. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT ke-76 KAI yang akan jatuh pada 28 September mendatang.

Setelah pendaftaran dibuka pada tanggal 17 September pukul 10.00 WIB, kuota 1.000 peserta langsung sold out dalam waktu 10 menit.

Untuk memenuhi harapan calon peserta yang belum mendapatkan kuota maka KAI akan menambah kuota sebanyak 2.000 peserta yang akan dibuka mulai pada tanggal 19 September 2021 pukul 00.00. Untuk info pendaftaran dapat mengikuti terus Instagram @railwaycyclist dan @causeid. Pendaftaran tidak dipungut biaya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas tingginya antusiasme masyarakat dalam event KAI Virtual Ride 2021. Penambahan ini kami sediakan untuk mengakomodir masyarakat yang kehabisan slot pendaftaran,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, Sabtu (18/9/2021).

Joni mengatakan, pada tahun ini KAI akan berusia 76 tahun. Bertepatan dengan hal tersebut, KAI mengadakan event bersepeda sejauh minimal 76 km secara virtual bagi masyarakat.

KAI Virtual Ride 2021 bertujuan untuk mengajak masyarakat kembali bersemangat dalam berolahraga, khususnya bersepeda dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga etika dan sopan santun dalam bersepeda serta berbagi jalan dengan pengguna jalan lainnya.

KAI Virtual Ride 2021 menyediakan hadiah utama berupa 1 unit road bike untuk peserta top distance, medali untuk 200 peserta top distance, serta doorprize berupa road bike, mountain bike, sepeda lipat, logam mulia, dan voucher tiket Kereta Api kelas Eksekutif.

Adapun teknis KAI Virtual Ride 2021 adalah, peserta diharuskan bersepeda secara individu sejauh minimal 76 km secara akumulatif dalam periode 24-26 September 2021.

Untuk mengetahui sejauh mana jarak yang sudah ditempuh, peserta diharuskan menggunakan aplikasi Garmin Connect, Strava, Suunto, atau Polar yang sudah dihubungkan ke aplikasi Cause.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Upload Foto

Para peserta dapat mengunggah foto terbaik saat berada di stasiun kereta api ke Instagram dan tag @kai121_, @keretaapikita, @cause.id, dan @rawailwayscyclist pada foto.

Sertakan caption yang menarik dan tagar #KAIVirtualRide2021 #AyoNaikKereta #IRCC. Lima peserta dengan foto dan caption terbaik akan mendapat masing-masing 1 voucher tiket Kereta Api kelas Eksekutif.

“Bagi masyarakat yang ingin mengikuti KAI Virtual Ride 2021 silahkan mendaftar melalui link yg disediakan di IG tersebut. Kami mengimbau peserta yang sudah mendaftar untuk selalu menjaga keselamatan saat bersepeda dan selalu patuhi protokol kesehatan," kata Joni.

Joni mengatakan, tema ulang tahun ke-76 KAI adalah Melayani Lebih Cepat dan Lebih Baik. KAI ingin memberikan pelayanan kepada para pelanggan dengan lebih cepat dan hasil yang lebih baik, termasuk kepada para pesepeda yang ingin menggunakan kereta api.

Bagi pesepeda yang ingin membawa sepedanya menggunakan Kereta Api, syaratnya adalah sepeda yang diperbolehkan yaitu sepeda lipat dengan ketentuan berat maksimal 20 kg dan ukuran diameter roda maksimal 22 inci.

Sepeda lipat tersebut harus dalam keadaan terlipat dan disimpan di dalam bagasi atau ruang kosong sekitar kursi masing-masing pelanggan. Untuk sepeda jenis lain, pelanggan dapat menggunakan layanan angkutan barang menggunakan kereta api, salah satunya melalui anak usaha KAI yaitu KAI Logistik.