Sukses

Bulog Tambah 3 Gudang Distribusi untuk Penjualan Lewat E-Commerce

Platform iPanganandotcom sendiri merupakan buah hasil kolaborasi antara Perum Bulog dan StoreSend Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Perum Bulog menambah 3 gudang pusat distribusi untuk e-commerce iPangananDotCom di tiga kota, yang berlokasi di Bogor, Tangerang dan Karawang.

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menyampaikan, penambahan gudang Bulog tersebut dimaksudkan untuk mempermudah akses sembako kepada masyarakat.

Febby memastikan, pesanan akan langsung dikirim ke depan rumah pemesan dalam 1x24 jam dengan bebas ongkos kirim (ongkir) melalui iPangananDotCom.

"Memasuki usia iPanganaDotCom yang ke-2 tahun di Agustus 2021 ini, kami lakukan ekspansi dengan penambahan 3 Gudang Distribution Center iPangananDotCom guna menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan sembako dimasa pandemi," kata Febby, Selasa (24/8/2021).

Dijelaskan Febby, platform iPanganandotcom sendiri merupakan buah hasil kolaborasi antara Perum Bulog dan StoreSend Indonesia. Kolaborasi ini dilakukan guna mendatangkan digitalisasi pangan yang modern di Tanah Air serta menjadi penyedia online food community terbesar di Indonesia.

Pada saat ini, iPanganandotcom telah hadir di Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar yang dapat diakses melalui Shopee oleh masyarakat.

"iPangananDotcom diharapkan menjadi king market atau supermall bahan pangan online yang terbesar di seluruh Indonesia. Sehingga masyarakat mendapatkan bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan biaya yang murah terlebih dalam situasi pandemi seperti saat ini," tuturnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promo Agustus

Selain menghadirkan tiga Gudang Distribution Center (DC) baru, iPanganandotcom juga menghadirkan beragam promo menarik di bulan Agustus ini dengan tajuk 2 Tahun Merdeka Ongkir. Promo ini akan menawarkan bebas ongkir untuk setiap pembelian produk iPanganandotcom di Tangerang, Bogor, dan juga Karawang.

"Semoga ke depan iPangananDotCom makin memberikan manfaat positif bagi masyarakat dalam pemenuhan pangan pokok berkualitas, sehingga terwujud ketahanan dan kedaulatan pangan nasional," ungkap Febby.

Menurut catatan Bulog, penjualan bulanan bahan pangan melalui iPangananDotCom pada 2021 ini tercatat naik sekitar 28,35 persen dibanding tahun lalu.

Total penjualan sampai dengan juli 2021 di platform tersebut mencapai Rp 12 miliar untuk 7 lokasi, atau rata-rata Rp 1,72 miliar per bulan. Sementara total penjualan 2020 lalu untuk 7 lokasi sebesar Rp 16 miliar, atau rata-rata Rp 1,34 miliar per bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.