Sukses

PLN Pasok Listrik 171 Ribu VA ke Tol Layang Pulo Gebang-Kelapa Gading

Suplai daya listrik ke lokasi Tol Pulogebang-Kelapa Gading dapat ditingkatkan hingga total daya mencapai 197.000 VA disesuaikan dengan kebutuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Tol Layang Pulo Gebang-Kelapa Gading telah beroperasi usai diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin 23 Agustus 2021 kemarin. 

PLN memberikan dukungan berupa suplai kelistrikan dengan total daya sebesar 171.000 Volt Ampere (VA) untuk pembangunan hingga pengoperasian gerbang Tol yang berlokasi di Cakung dan juga gerbang Tol dari arah Bekasi.

Untuk memastikan kelancaran kegiatan tersebut, PLN melakukan siaga pengamanan kelistrikan dengan memberikan suplai tambahan berupa 1 unit Uninterruptible Power Supply (UPS).

"Dengan adanya Tol Layang ini dapat mempermudah akses lalu lintas dan meningkatkan mobilitas masyarakat," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Doddy mengatakan bahwa ke depan besaran suplai daya listrik ke lokasi Tol Pulogebang-Kelapa Gading dapat ditingkatkan hingga total daya mencapai 197.000 VA disesuaikan dengan kebutuhan seiring dengan beroperasinya Tol Layang ini.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketersediaan Listrik

Doddy juga mengatakan bahwa ketersediaan listrik menjadi hal esensial untuk mendukung percepatan pembangunan dan juga mendukung kelancaran operasional. Oleh karena itu, PLN siap memberikan pasokan listrik yang andal.

“Kami siap memberi dukungan penuh dengan menyediakan pasokan listrik yang terjaga keandalannya.” pungkas Doddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.