Sukses

Kementerian PUPR Gelar Lomba Video Pendek Infastruktur 2021

Meski di tengah pandemi Covid-19, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus memacu kreativitas anak bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Meski di tengah pandemi Covid-19, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus memacu kreativitas anak bangsa.

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR mengajak para penggiat videografi dan sinematografi baik profesional maupun umum untuk ikut serta dalam Lomba Video Infrastruktur PUPR 2021.

Lomba ini mengusung tema Pembangunan Infrastruktur PUPR di 5 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas dan Pembangunan di Wilayah Indonesia Timur.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Krisno Yuwono mengatakan, tujuan dari lomba ini adalah untuk meningkatkan kepedulian, sekaligus menyebarluaskan informasi tentang pembangunan infrastruktur PUPR.

Lomba ini mengambil tema Dukungan Infrastruktur PUPR untuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional dan Pembangunan Infrastruktur PUPR di Wilayah Timur.

“Lomba ini menjadi ajang kegiatan publikasi infrastruktur PUPR dengan cara mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendokumentasikan infrastruktur PUPR dalam bentuk video. Kegiatan ini juga merupakan apresiasi dari Kementerian PUPR kepada penggiat-penggiat videografi yang berkontribusi dalam pembangunan nasional khususnya melalui karya-karya video yang kreatif, menonjolkan sisi humanis, dan inspiratif,” ujarnya melalui siaran pers, Sabtu (5/6/2021).

Lomba Video Infrastruktur PUPR 2021 berhadiah total 50 juta rupiah. Pendaftaran lomba sudah dibuka sejak tanggal 2 Juni 2021 dan akan ditutup tanggal 18 Juli 2021 mendatang. Info lengkapnya bisa dilihat di website lombavideopupr2021.pu.go.id.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap-Siap Daftar, Kementerian PUPR Buka 1.057 Formasi CPNS 2021

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera dibuka. Menjelang pembukaan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuka alokasi formasi CPNS tahun 2021 sebanyak 1.057 formasi.

Penerimaan CPNS 2021 ini ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 719 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun Anggara 2021.

"Penetapan rincian kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sejumlah 1.057," demikian keterangan yang tertulis seperti dikutip pada Sabtu (5/6/2021).

Keputusan tersebut juga dilengkapi dengan lampiran berisi rincian penetapan kebutuhan CPNS di lingkungan Kementerian PUPR. Namun tidak ada alokasi untuk PPPK.

Antara lain yang dibutuhkan adalah tenaga teknis seperti dengan ahli pertama--analis pengelolaan keuangan APBN, auditor, pembina jasa konstruksi, pengelola pengadaan barang jasa, dan pengembangan teknologi pembelajaran.

Unit penetapan CPNS 2021 ini pun beragam, termasuk di Sekretariat Jenderal Biro Keuangan, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Direktorat Pengadaan Jasa Konstruksi, hingga di daerah seperti Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi wilayah Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.