Sukses

Cara Asik BagiBagi THR Lebaran Pakai BCA Mobile

Liputan6.com, Jakarta THR Lebaran merupakan salah satu tradisi yang selalu ada saat Idul Fitri. Biasanya pemberian uang itu dari keluarga yang sudah dewasa diberikan kepada ponakan maupun saudara yang berusia lebih muda. 

Bayangkan deh, dulu saat Hari Raya Idul Fitri, ponakan dan anggota saudara yang lain langsung menghampiri kamu untuk meminta amplop THR cash. Dengan wajah mereka yang lugu, mereka meminta amplop THR. Tak banyak, Rp 20 ribu – Rp 100 ribu. 

Kini aada cara asik berbagi kebahagiaan bagi-bagi THR Lebaran dengan cara digital. Dengan fitur BagiBagi dari BCA mobile, kamu tetap bisa kirim THR ke ponakan dan saudara terdekat secara digital. Tentu asalkan mereka yang menerimanya sudah memiliki aplikasi Sakuku. 

Jumlah uang yang dibagikan bisa sama rata (Fixed), atau untuk seru-seruan bisa berbeda-beda (Random). Serunya lagi, fitur Bagibagi itu kirimnya sekali, yang terima bisa banyak, bisa sampai 99 orang. 

Gimana jika ada keponakan, kerabat belum semua punya rekening? Jangan hawatir, karena ditampungnya di aplikasi Sakuku, si penerima tinggal download aplikasi Sakuku saja di HP nya.

Link Bagibagi bisa kamu kirim via email, SMS, Facebook, Instagram, Whatsapp, Line dll. nanti ada amplop / kartu Lebaran virtualnya, yang bisa kamu pilih saat buat Bagibagi. Lucu-lucu dan seru-seru lho pilihan gambarnya!

Pastikan pengirim sudah memiliki aplikasi BCA mobile, dan penerima sudah punya aplikasi Sakuku.  Kalau sudah begitu, kamu tak usah binggung cara memberikan THR kepada ponakan dan saudara lainnya. Simak yu caranya!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Kirim BagiBagi dari BCA mobile (bagi si pengirim)

  1. Pertama buka BCA mobile, lalu klik fitur BagiBagi. Akan ada petunjuk mengenai fitur BagiBagi. Baca petunjuknya. Klik lanjut… dan mulai bagi-bagi! 
  2. Kemudian Pilih “Buat” untuk create kartu ucapan, kemudian pilih kartu Lebaran yang kamu inginkan, klik “Pilih"
  3. Akan muncul pilihan “Random“atau “Fixed“. Jika “Random“ (default), jumlah uang yang akan dibagikan berbeda-beda secara acak. Kamu tinggal tentukan total uang yang akan dibagikan, jumlah penerima dan dari rekening mana. 
  4. Jika memilih “Fixed”, jumlah uang yang akan dibagikan sama nominalnya. Kamu harus isi nominal per-penerima, jumlah penerima dan dari rekening mana. 
  5. Konfirmasi apakah mode, jumlah penerima, nominal dan sumber dana sudah betul? Klik “Lanjut” lalu masukkan PIN m-BCA-mu. 
  6. Kamu siap membagikan link BagiBagi. Klik “Yuk, Bagikan” dan bagikan ke email, SMS, Facebook, Instagram, Whatsapp, Line dll. 
  7. Link akan kedaluarsa 24 jam sejak link dibuat. Jika jumlah penerima diset 5, maka 5 pembuka link pertama yang akan mendapatkan uang Bagibagi. 
  8. Pada menu “Inbox” ada info history BagiBagi kamu. 

Cara terima BagiBagi di Sakuku (bagi si penerima):

  1. Ketika kamu menerima link BagiBagi dan meng-klik-nya, akan diarahkan ke aplikasi Sakuku (Jika kamu belum punya Sakuku, kamu akan diarahkan ke Play Store / App Store untuk download Sakuku). 
  2. Akan muncul notifikasi bergambar amplop di aplikasi Sakuku, kamu bisa meng-klik amplop tersebut. Muncul informasi sedang diproses, lalu klik “Cek Inbox” 
  3. Cek tampilan di Inbox Sakuku pada layar ponselmu. 
  4. Jika kamu berhasil, kamu mendapat ucapan “Selamat” dan sejumlah uang. Jika gagal, akan muncul ucapan “Sorry”. 
  5. Serunya, kamu juga bisa klik daftar “Penerima BagiBagi” lho. Kamu bisa lihat ada di urutan penerima keberapa. Nama penerima lain disamarkan.

Info selengkapnya cek di sini.

Nah, demikian tips ber-Lebaran agar tetap nyaman dan seru ala Liputan6.com. Silakan kamu mencobanya! 

Selamat hari Raya Idul Fitri, 1442 Hijriah. Minal Aidzin walfaidzin, mohon maf lahir dan batin.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.