Sukses

Kenali 5 Tanda Saatnya Harus Berganti Pekerjaan

Beberapa tanda ini menunjukkan Anda harus berhenti dari pekerjaan dan berganti.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pekerjaan memang terkadang membuat stres. Tidak diketahui apakah itu sifat menantang dari pekerjaan atau memang pekerjaan itu sendiri yang menimbulkan stres.

Melansir dari laman magforwoman, Sabtu (19/3/2021), berikut tanda-tanda bahwa pekerjaan saat ini tidak tepat untuk Anda, dan perlu mengubahnya dan beralih dari pekerjaan tersebut sesegera mungkin.

1. Membenci pekerjaan

Jika kebetulan Anda mengatakan 'benci pekerjaan' atau sesuatu yang serupa, dan itu selalu masuk dalam pikiran, tidak ada keraguan lagi bahwa Anda harus mengganti pekerjaan mulai detik ini.

Bekerja dan menghasilkan uang jelas tidak mudah, tetapi melakukan sesuatu yang benar-benar dibenci bukanlah cara yang seharusnya. Melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati akan membuat segalanya menjadi mudah.

Jika tidak bahagia dan penuh kebencian, hentikan pekerjaan itu mulai sekarang dan cari pekerjaan yang lebih membuat Anda nyaman.

2. Terjebak di posisi yang sama selamanya

Jika bekerja sangat keras, menyelesaikan semua tugas tepat waktu, dan jika Anda telah jatuh tempo promosi sejak berbulan-bulan tetapi masih terjebak di pos yang sama dan gaji yang sama, inilah saatnya berganti pekerjaan dan bekerja di tempat di mana Anda lebih dihargai.

3. Tidak punya waktu untuk diri sendiri

Selalu pulang larut malam atau bekerja lebih dari 14 jam per hari, ini adalah tanda bahwa Anda harus berhenti sekarang.

Ubah pekerjaan itudan temukan pekerjaan baru yang memungkinkan Anda memiliki waktu untuk diri sendiri. Jangan lupakan bahwa Anda memiliki kehidupan di luar pekerjaan bersama keluarga, teman-teman, pasangan, dan yang terpenting adalah diri Anda sendiri.

Jadi, lihatlah sekarang apakah Anda masih bisa meluangkan waktu untuk itu ataukah hidup Anda saat ini hanya tentang kerja, kerja, dan kerja.

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Memperhatikan perubahan fisik dalam diri

Pekerjaan akan sangat mempengaruhi tubuh kita. Kembung, kehilangan banyak berat badan, rambut rontok, nyeri tubuh adalah tanda-tanda bahwa pekerjaan Anda mungkin tidak tepat untuk.

Perubahan seperti itu membutuhkan refleksi dalam diri untuk mengetahui apakah Anda membutuhkan pekerjaan baru.

5. Harus berurusan dengan atasan jahat

Jika teriakan atasan membuat Anda terjaga di malam hari dan membuat selalu didatangi oleh mimpi buruk, itu adalah tanda untuk menemukan tempat kerja baru agar Anda tidak terus-menerus merasa gelisah, saat berhadapan dengan atasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.