Sukses

Menhub Minta Anak Buahnya Jadi Pelopor Keselamatan Bertransportasi di Indonesia

Menhub Budi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan kampanye Yuk Selamat Bersama

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk konsisten mengedepankan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsi. Sehingga bisa menjadi pelopor keselamatan bertransportasi di Indonesia.

"Kepada, seluruh jajaran Kemenhub, saya menginstruksikan agar senantiasa konsisten mengedepankan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsi menjadikan pelopor keselamatan bertransportasi," ujarnya dalam acara Dialog Publik "YUK SELAMAT BERSAMA", Rabu (17/3/2021).

Menhub Budi bilang, adanya peningkatan keselamatan bertransportasi akan berperan serta dalam memajukan sistem transportasi di Indonesia. Sehingga turut mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional.

Dia pun mendorong para pemangku kepentingan sektor transportasi untuk ikut mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki guna meningkatkan aksi-aksi keselamatan dan mendorong lingkungannya untuk meningkatkan keselamatan transportasi di tanah air.

"Untuk itu, diperlukan langkah komitmen dan kolaborasi yang sangat kuat antar pemangku kepentingan. Sehingga terwujud kemajuan dan peningkatan keselamatan transportasi di Indonesia," terang Menhub.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

kampanye Yuk Selamat Bersama

Menhub Budi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan kampanye Yuk Selamat Bersama dengan ikut menyebarluaskan pesan keselamatan pada profile picture akun aplikasi pesan singkat pribadi masing-masing.

Selanjutnya, dia juga mengajak masyarakat untuk ikut menggunakan logo Yuk Selamat Bersama pada setiap kegiatan di wilayah masing-masing mulai hari ini sampai 31 Mei 2021 nanti.

"Saya Menteri Perhubungan mengajak kita semua budayakan transportasi yang selamat, aman, nyaman dan sehat. Kesadaran kita, keselamatan bersama. Transportasi ku maju, bangkit Indonesia ku," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.