Sukses

Pentingnya Berinvestasi di Sektor Properti untuk Generasi Milenial

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah sendiri? tentunya setiap orang mengidam-idamkan punya rumah yang nyaman untuk ditempati

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak ingin memiliki rumah sendiri? tentunya setiap orang mengidam-idamkan punya rumah yang nyaman untuk ditempati, termasuk generasi milenial.

Umumnya generasi milenial sudah pesimis duluan, padahal cukup mengajukan KPR dan membayar uang muka maka rumah impian bisa tercapai. Apalagi jika tahun ini Anda punya rencana mau beli rumah, namun masih bingung dengan berbagai syarat dan biaya yang harus dikeluarkan. Ada baiknya Anda mengunjungi KPR BRI Virtual Expo 2021.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani mengatakan sangat penting generasi milenial untuk memiliki rumah dan berinvestasi di sektor properti. Karena akan banyak keuntungan yang diperoleh, lantaran sektor properti harganya akan terus naik.

“Kalau kita bicara properti jarang ada yang turun harganya, selalu naik. Memang kuncinya lokasi, kita harus pandai memilih lokasi yang tepat kalau berbicara soal properti. Properti itu salah satu tempat yang bisa kita tempati, dan bisa di wariskan, serta nilainya terus bertambah,” kata Handayani dalam Pembukaan KPR BRI Virtual Expo 2021, Selasa (26/1/2021).

Selain itu, bagi generasi milenial yang bingung ingin miliki rumah tapi tidak cukup dana. Handayani menyarankan untuk mengunjungi KPR BRI Expo 2021, di sana ditampilkan berbagai developer properti di kota-kota yang diinginkan, tentunya dengan DP yang murah dan beragam.

“Sebenarnya kalau berinvestasi di properti seringkali generasi milenial berpikir harus memiliki uang banyak dulu. Padahal sebenarnya kalau mau memulai untuk properti yang terpenting itu menyediakan DP-nya, semakin mudah kita berinvestasi dibidang properti maka semakin baik,” ungkapnya.

Karena jangka waktu kredit KPR-nya bisa semakin panjang, misalnya punya tenor hingga 25 tahun. Maka Anda akan punya affordability yang cukup Panjang pula, dan kata Handayani tanah itu tidak akan bertambah melainkan harga tanah yang terus naik.

Misalnya taruhlah Anda ingin senang-senang menghabiskan Rp 100 ribu sehari dikalikan 30 hari maka hasilnya Rp 3 juta.

“Kita bisa kalikan angka itu untuk alokasikan beli rumah, sebenarnya Rp 3 juta itu bisa digunakan untuk beli rumah seharga Rp 200-300 juta kalau jangka waktunya 10 tahun. Lalu dalam 10 tahun ke depan harga rumah bisa naik 5-10 kali lipat,” jelasnya.

Maka hitung saja pengeluaran yang tidak dibutuhkan, sebenarnya kalau kita alokasikan untuk berinvestasi maka akan menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi dibanding menikmati kesenangan sesaat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KPR BRI Virtual Expo 2021, Solusi Beli Rumah di Tengah Pandemi Covid-19

 BRI mengadakan pameran properti terbesar di Indonesia dengan tema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BRI Virtual Expo 2021. Perhelatan ini diselenggarakan untuk memberikan solusi kebutuhan KPR yang aman, nyaman, dan terpercaya di masa pandemi Covid-19.

Vice President Director BRI Catur Budi Harto mengatakan, di masa pandemi Covid-19 membuat perubahan yang besar di semua sektor termasuk pola bisnis dan perilaku konsumen. Menjawab tantangan tersebut BRI persembahkan KPR BRI Virtual Expo 2021.

“Event virtual ini akan berlangsung selama 2 bulan penuh yang dimulai 26 Januari sampai 26 Maret 2021. Tidak hanya menampilkan pameran properti tapi juga sesi edukasi secara daring atau webinar, hiburan, serta penawaran menarik dengan promo-promo yang luar biasa,” ujar Catur dalam sambutan pembukaan KPR BRI Virtual Expo 2021.

Lebih lanjut Catur menjelaskan, event ini berkolaborasi dengan lebih 140 mitra developer, 233 proyek perumahan dan lebih dari 13 ribu properti, baik rumah tapak maupun apartemen yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Event ini merupakan event properti virtual terbesar, dengan cakupan terluas, dengan durasi event terlama sebagai apresiasi bagi nasabah-nasabah setia BRI. BRI juga melakukan inovasi dengan peluncuran BRISpot, dan pembukaan rekening digital,” ujarnya.

Dengan aplikasi BRISpot ini nasabah bisa mengajukan KPR secara online kapanpun dimanapun tanpa harus menandatangani unit kerja BRI, serta bisa melakukan tracking untuk memantau progress pengajuan KPR tersebut secara realtime.

“Seperti diketahui industri properti bisa menggerakkan perekonomian Indonesia,” kata Catur.

Demikian sebagai langkah dan komitmen BRI dalam mendukung program pembiayaan pengadaan sejuta rumah bagi masyarakat dan mengatasi kebutuhan rumah yang masih besar. Maka BRI melalui event ini dan didukung 467 kantor cabang yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, BRI siap melayani pengajuan KPR bagi seluruh masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.