Sukses

Pertamina Trans Kontinental Raih Penghargaan BUMN

Pertamina Trans Kontinental (PTK) meraih prestasi atas kinerjanya dalam kegiatan pemasaran dan berkompetisi di pasar global.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) meraih prestasi atas kinerjanya dalam kegiatan pemasaran dan berkompetisi di pasar global, pada bisnis perkapalan yang dijalankannya.

Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan mengatakan, PTK telah menerima penghargaan atas kinerja yang telah dicapai, dengan didukung oleh seluruh insan Pekerja PTK yang bekerja dengan amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif serta kolaboratif.

"Sehingga menjadi satu semangat dan kerja keras dalam mewujudkan target revenue Perusahaan," kata Nepos, di Jakarta, Jumat (6/11/2020).

Direktur Pemasaran Pertamina Trans Kontinental Arsono Kuswardanu menambahkan, penghargaan yang telah diraih merupakan pemacu bagi kinerja pekerja, agar terus dapat berinovasi sehingga mampu mencapai target revenue dengan margin terbaik.

Untuk diketahui, PTK berhasil meraih dua penghargaan atas kinerjanya, yaitu pada kategori Trans Archipelago Branding dan The Best CMO kategori Marketing Team Work dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award 2020.

Mengusung tema “Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing”, kegiatan yang memasuki tahun ke-8 ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan berkinerja unggul dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi branding serta marketing melalui optimalisasi Omni Channel sekaligus sebagai alat ukur keberhasilan bisnis.

CEO BUMN Track, Bapak SH Sutarto mengatakan, pandemi Covid 19 yang telah meluluhlantakkan sebagian besar perekonomian dunia memunculkan kesadaran bersama akan pentingnya redesain strategi bisnis.

Omni Channel menjadi salah satu jawaban, khususnya dalam lingkup branding dan marketing.

“Integrasi offline dan online di BUMN merupakan sebuah keniscayaan. Omni Channel pada Branding dan Marketing tidak hanya sekedar memanfaatkan online dan offline channel untuk berkomunikasi dan bertransaksi, tetapi juga untuk memenuhi keinginan pelanggan dan memenangkan persaingan, sekaligus menjadi alat ukur keberhasilan bisnis itu sendiri,” tutupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertamina Trans Kontinental Dapat Pinjaman Rp 175 Miliar untuk Pengadaan Kapal

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) mendapat pinjaman dari PT Bank BNI Syariah sebesar Rp 175 miliar. Uang tersebut akan digunakan untuk investasi pengadaan kapal.

Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental, Nepos MT Pakpahan mengatakan, PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) bekerjasama dengan PT Bank BNI Syariah (BNI Syariah) guna membiayai pengadaan kapal.

Pengadaan kapal tersebut merupakan bagian dari strategi untuk meningkatkan kehandalan moda angkut kebutuhan energi nasional dan melaksanakan program investasi perusahaan.

"Pengadakan kapal yang termasuk dalam RKAP PTK 2020," kata Nepos, di Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Kerjasama yang telah diwujudkan dengan penandatangan secara daring tersebut merupakan akad pembiayaan investasi Musyarakah senilai Rp 175 juta, dana tersebut untuk untuk membangun dua unit Kapal Harbour Tug 3200 HP, dengan jangka waktu 7 tahun.

Menurutnya, Kerjasama peminjaman dana ini memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, bagi PTK adalah mendapatkan dana untuk pembiayaan pembangunan kapal-kapal PTK, sedangkan BNI Syariah dapat menyalurkan pembiayaan dengan bunga yang kompetitif.

"PTK berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala sehingga tidak saja memberikan keuntungan bagi PTK, namun juga untuk BNI Syariah," ujarnya.

Nepos melanjutkan, kerjasama PTK dengan BNI Syariah ini juga ikut menggairahkan dan menggerakkan industri galangan kapal yang saat ini kondisinya kurang menggembirakan karena dampak ekonomi nasional dan global serta pandemi Covid- 19.

"Selain itu juga untuk ikut membantu Pemerintah dalam penyerapan tenaga kerja dan menggerakan perekonomian, serta menunjang Induk Perusahaan PT Pertamina (Persero) dalam mendistribusikan BBM keseluruh Indonesia," tambahnyan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.