Sukses

Top 3: Menko Luhut Ungkap Provinsi yang Jumlah Pasien Covid-19 Melonjak

Berikut ini tiga artikel terpopiler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 25 Oktober 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran virus covid-19 di 8 provinsi utama mulai menunjukkan penurunan. Semula kasus pasien terkonfirmasi di wilayah prioritas ini berkontribusi 72 persen terhadap kasus secara nasional, kini berkurang menjadi 60 persen.

Namun ternyata terjadi peningkatan jumlah kasus di empat provinsi. Empat wilayah tersebut yakni Provinsi Riau, Sumatera Barat, Kalimantan Timur dan Papua.

Artikel mengenai peningkatan pasien positif covid-19 di 4 provinsi ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopiler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 25 Oktober 2020:

1. Menko Luhut: Jumlah Pasien Covid-19 di Riau, Sumbar, Kaltim dan Papua Naik 20 Persen

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, penyebaran virus covid-19 di 8 provinsi utama mulai menunjukkan penurunan. Semula kasus pasien terkonfirmasi di wilayah prioritas ini berkontribusi 72 persen terhadap kasus secara nasional, kini berkurang menjadi 60 persen.

"Jadi turun hampir lebih dari 11 persen akibat daripada itu," kata Luhut seperti ditulis Sabtu (23/10/2020).

Meski secara nasional terjadi penurunan, namun terjadi peningkatan jumlah kasus di empat provinsi. Empat wilayah tersebut yakni Provinsi Riau, Sumatera Barat, Kalimantan Timur dan Papua.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pulau Pengalap di Batam Bakal Jadi KEK Pariwisata

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum mengatakan, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau akan mempunya satu kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata.

"Letaknya di Pulau Pengalap Kecamatan Galang," kata Syamsul, dalam siaran tertulis, Sabtu (25/10/2020).

Seluruh persyaratan untuk menjadikan Pulau Pengalap sudah dapat dipenuhi atas dukungan Pemerintah kota Batam dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Pihak pengusaha juga ikut andil untuk melengkapi semua dokumen yang diperlukan.

Simak artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Ada Layangan Nyangkut di Pesawat, Ini Penjelasan Citilink

Sebuah layangan dengan lebar sekitar 50 cm tersangkut di landing gear pesawat Citilink. Peristiwa itu diketahui setelah pesawat mendarat di Bandara International Adisutjipto, Yogyakarta dengan keadaan selamat.

Citilink Indonesia membenarkan adanya kejadian layangan nyangkut di badan pesawat saat hendak mendarat di bandara Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Jumat 23 Oktober 2020.

VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Resty Kusandarina, menjelaskan layangan tersebut tersangkut pada roda pendaratan utama bagian kanan pesawat Citilink dengan tipe pesawat ATR 72-600.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini