Sukses

Ingin Penghasilan Bertambah? Cek 16 Kerja Sampingan yang Bisa Dilirik

Liputan6.com, Jakarta Kata “tidak puas” mungkin menjadi gambaran bagi banyak orang. Ketika sudah mendapatkan gaji tetap, selalu ingin mendapatkan penghasilan yang lebih dan lebih lagi.

Terutama ketika kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, banyak orang yang kehilangan pekerjaan. Tentu di saat seperti ini, sulit mendapatkan pekerjaan lagi sehingga mempengaruhi kondisi finansial.

Mengutip dari CNBC, Rabu (14/10/2020) berikut 16 pekerjaan yang bisa dijadikan pertimbangan untuk Anda geluti agar mendapatkan uang tambahan. Apa saja?

1. Review buku

Penulis dan penerbit buku sangat ingin mengetahui apa yang orang pikirkan tentang pekerjaan mereka. Jika Anda adalah seorang yang menyukai membaca buku dan menemukan banyak pendapat tentangnya, mungkin Anda bisa menggeluti pekerjaan sampingan ini.

2. Uji situs web

Sebelum ditayangkan, semua perusahaan perlu untuk menguji situs web dan aplikasi yang mereka miliki. Sehingga jika Anda bisa untuk melakukannya, pekerjaan ini bisa menjadi salah satu pekerjaan sampingan yang cocok.

3. Kurir bahan makanan

Selama pandemi Covid-19, permintaan pengiriman makanan menjadi melonjak dengan menggunakan berbagai aplikasi pengiriman yang ada.

Namun tetap perlu untuk memastikan jarak antara Anda dan pembeli untuk mengurangi risiko tertular dari virus tersebut.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 4 halaman

Pekerjaan Lain

4. Mengasuh Anak

Tidak sedikit orang tua yang memiliki pekerjaan penuh waktu sehingga tidak memiliki waktu untuk mengurus buah hati mereka. Sehingga mencari pengasuh untuk mengurus anak mereka adalah menjadi sebuah pilihan yang tepat.

Sudah ada banyak website menjadi mengasuh yang bertebaran di mana-mana, sehingga jika Anda berminat untuk bergabung, dapat dengan mudah untuk melakukannya.

5. Transkrip dokumen

Jika Anda adalah seorang juru ketik yang sangat cepat, mungkin perusahaan membutuhkan Anda untuk banyak pekerjaan yang bisa dilakukan.

Transkrip mendengarkan dan menyalin rekamana ini secara akurat dan jelas akan selalu digunakan di masa mendatang.

 

6. Jadi asisten virtual

Bisnis besar maupun kecil tentunya membutuhkan seseorang untuk mengurus logistik dasar, sehingga membutuhkan asisten virtual. Anda dapat menemukan postingan pekerjaan untuk asisten virtual di berbagai situs.

 

 

3 dari 4 halaman

Pekerjaan selanjutnya

7. Sewakan mobil 

Selama pandemi tentunya Anda lebih tidak sering menggunakan mobil seperti sebelum adanya pandemi, sehingga dapat mempertimbangkan untuk menyewakan mobil di berbagai situs.

8. Buat kursus online 

Jika Anda memiliki banyak talenta yang terpendam, maka pertimbangkan untuk membuatnya menjadi kursus online dimana dapat mengajari orang-orang untuk melakukan talenta yang Anda miliki.

9. Membantu menulis resume

Banyak orang yang mencari dan membutuhkan pekerjaan. Jika Anda ahli dalam menulis resume, maka pertimbangkan untuk menggunakan keahlian tersebut.

10. Jadi Penerjemah

Jika Anda fasih dalam bahasa lain, maka perusahaan di seluruh dunia membutuhkan keahlian Anda untuk menerjemahkannya. Daftarkan diri Anda untuk pekerjaan ini.

11. Menulis itinerary perjalanan

Jika Anda mengetahui tempat-tempat terbaik di kota Anda, maka dapat memungkinkan untuk menulis dan menjual perjalanan yang dipersonalisasi untuk siapapun yang merencanakan perjalanan ke sana.

 

 

4 dari 4 halaman

12. Guru online

Punya bakat yang lebih di bidang ilmu pelajaran, mungkin Anda bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

13. Sewakan alat musik dan studio

Jika Anda seorang musisi, kolektor instrumen, memiliki peralatan suara ataupun ruang studio yang cocok untuk latihan, pertimbangkan untuk menyewakannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari instrumen yang Anda miliki.

14. Ahli Pasang Furniture

Jika Anda ahli dalam memasang atau merakit furnitur pertimbangkan untuk menawarkan layanan tersebut. Tentunya pastikan untuk menjaga jarak sosial ketika Anda datang ke rumah customer ketika akan memasangnya.

15. Pembersih halaman

Banyak pekerjaan rumah yang jadi tidak dilakukan akibat bekerja dari rumah, salah satunya adalah menyapu pekarangan rumah akibat dari daun yang berjatuhan atau lokasi lainnya. Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan pekerjaan ini sebagai pekerjaan sampingan.

16.  Jual barang bekas secara online

Anda dapat menjual semua hal secara online. Periksa barang di kamar atau rumah Anda dan pertimbangkan untuk menjualnya.

 

Reporter: Tasya Stevany