Sukses

Berkat Dompet Digital, 5 Pos Pengeluaran Ini Bisa Dihemat Lho

Liputan6.com, Jakarta Di tengah situasi sulit saat ini, kesadaran masyarakat untuk mengelola keuangan dengan baik dan benar semakin tinggi. Selain lebih selektif dalam berbelanja dan menggunakan uang, mereka juga berusaha untuk lebih berhemat agar keuangan terus stabil.

Salah satu cara yang untuk menghemat uang dan pengeluaran belanja di masa sekarang adalah dengan bertransaksi non tunai dan menggunakan dompet digital. Dompet digital tidak hanya membuat transaksi belanja menjadi lebih praktis, cepat dan bersih karena minum kontak fisik, melainkan juga bisa menghemat pengeluaran kamu.

Berikut ini adalah beberapa pos pengeluaran bulanan yang bisa dihemat berkat aktif menggunakan dompet digital.

1. Bebas biaya transportasi dan parkir

Kamu tak perlu mengeluarkan ongkos transportasi, biaya bbm, maupun parkir kendaraan untuk belanja kebutuhan pokok maupun perlengkapan rumah tangga. Melalui dompet digital, kamu bisa belanja semua kebutuhan sehari-hari dan bulanan secara online.

Di aplikasi DANA misalnya tersedia layanan HappyFresh untuk belanja bahan-bahan makanan, buah dan sayuran. Juga ada layanan Home Shopping untuk kamu yang ingin pesan makanan dari berbagai merchant dan restoran favorit. Tersedia promo dan voucher belanja menarik. Dari struk belanjaan juga, kamu bisa dapat Loyalty Points yang bisa dipakai untuk ikutan undian berhadiah.

2. Beli pulsa dan kuota data lebih hemat

Beli pulsa dan kuota data internet melalui dompet digital terbukti juga lebih hemat dan menguntungkan dibandingkan melalui atm maupun internet banking. Karena dompet digital kerap memberikan bonus voucher dan promo. Pembayaran juga lebih praktis karena sudah bisa menggunakan metode pembayaran dengan kartu bank dan tanpa perlu buka-buka banyak aplikasi yang menyedot kuota internet.

2 dari 2 halaman

3. Langganan bayar tagihan listrik, hemat dan bebas khawatir

Sejak ada kebijakan WFH dan belajar dari rumah, konsumsi listrik dan air semakin tinggi sehingga meningkatkan tagihan keduanya. Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan membayar tagihan listrik melalui dompet digital, selain biaya admin yang terjangkau juga selalu ada promo voucher. Jika kamu memilih fasilitas langganan tentu akan lebih nyaman karena terhindar dari resiko keterlambatan pembayaran dan denda.

4. Akses hiburan lengkap dan berhadiah

Dompet digital seperti DANA menyediakan banyak voucher digital menarik untuk memenuhi kebutuhan hiburan kamu. Mulai dari voucher platform streaming online Viu dan Vidio, Playstation Network, Nintendo eShop Card, PUBG, Mobile Legends, Free Fire, Tinder, Google Play dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Bebas biaya admin kirim uang

Manfaat bisa berhemat dari dompet digital DANA tidak hanya untuk transaksi belanja dan tagihan, tapi juga sangat bermanfaat ketika mengirim uang atau transfer melalui fitur Kirim Uang. Pengguna DANA bisa mengirim uang dengan lebih banyak pilihan.

Sekarang, pengguna DANA bisa kirim uang ke sesama pengguna DANA, kirim uang ke bank, atau antar bank menggunakan kartu debit yang tersimpan di DANA, dan juga bisa mengirim uang via chat. Minimal transfer Rp50.000, kamu dapat gratis biaya admin sampai 10 kali per bulannya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA Indonesia (@dana.id) on

Selain itu,  kamu juga bisa kirim uang ke keluarga atau kerabat yang belum memiliki rekening pakai DANA. Mereka bisa mengambil uangnya di agen-agen DANA seperti Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN, hingga Pegadaian. Gratis biaya admin penarikan atau cashout untuk 10 kali transaksi.

Yuk, #BikinJadiBiasa transaksi kirim uang, belanja, bayar tagihan, beli games dan lain-lain dengan DANA. Selain bikin hidup lebih bersih dan praktis, juga dijamin aman karena ada DANA Protection yang melindungi akun dan transaksi kamu.

Segera upgrade ke DANA Premium untuk menikmati semua layanan dan fitur yang ada di DANA. Untuk informasi produk dan promo DANA, kamu bisa kunjungi www.dana.id atau follow Instagram @dana.id.

 

(*)