Sukses

Top 3: UU Cipta Kerja Bisa Hapus Korupsi

Berikut ini tiga artikel di kanal bisnis Liputan6.com yang banyak dibaca pada Sabtu 24 Oktober 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan membantah akar masalah rendahnya investasi di Indonesia karena adanya korupsi.

Luhut pun melanjutkan, masalah korupsi ini bisa diselesaikan oleh Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang baru disahkan DPR.

Berpayung hukum UU Cipta Kerja, kini pemerintah bisa menyederhanakan semuanya. Proses izin pun dilakukan dengan menggunakan sistem digitalisasi.

Artikel mengenai penyelesaian korupsi ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel di kanal bisnis Liputan6.com yang banyak dibaca pada Sabtu 24 Oktober 2020:

1. Menko Luhut Sebut Korupsi Bisa Hilang dengan UU Cipta Kerja

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan membantah akar masalah rendahnya investasi di Indonesia karena adanya korupsi. Menurutnya, rendahnya angka investasi di Indonesia lebih disebabkan perizinan yang tumpang tindih.

"Kemudian praktik korupsi. Ada yang bilang ini harusnya yang diurus korupsi, kalau convert zone ini kita buang, tidak ada lagi ketidakteraturan orang semua bermain," kata Luhut.

Hulu dari masalah korupsi ini karena perizinan yang tumpang tindih antara pemerintah daerah dengan pemeirntah pusat. Lalu ada juga praktik kartel dan monopoli di sektor strategis.

Baca berita selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pertama di Indonesia, Jakarta International Stadium Tanam Rumput Hybrid

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro terus mengerjakan proyek Jakarta International Stadium (JIS). Memasuki pekan ke-59, progres konstruksi sudah mencapai 31,89 persen.

Progres terbaru, pada Jumat 23 Oktober 2020, sebanyak dua lapangan latih JIS sudah mulai dilakukan pemasangan rumput hybrid berstandar internasional pertama di Indonesia. Targetnya pada Desember 2020 pengerjaan lapangan latihan selesai 100 persen.

Corporate Communication dan Commercial Jakpro Arnold Kindangen menjelaskan, lapangan latihan Jakarta International Stadium ini akan ditumbuhi oleh rumput hybrid, yang memiliki komposisi 5 persen rumput sintetis, dan sisa 95 persen merupakan rumput natural berjenis Zoysia Matrella yang telah dibudidayakan di Indonesia.

Baca berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Daftar Lengkap Tambahan Perjalanan Kereta Api Libur Panjang Akhir Oktober

Dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan memastikan akan melakukan penambahan armada. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan penumpang dan tetap bisa menerapkan jaga jarak.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Kemenhub Zulkifli menyebutkan, Selain penambahan jumlah akan ada penambahan petugas keamanan untuk memperketat penerapan protokol kesehatan.

Dalam paparannya, zulkifli merincikan rencana perjalanan KA jarak jauh selama masa liburan sebagai berikut.

Baca berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini