Sukses

BTN Cetak 24 Ribu Calon Developer Muda

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN telah mencetak lebih dari 24 ribu calon developer muda hingga medio Agustus 2020. Puluhan ribu lulusan tersebut merupakan bagian dari program pelatihan di bidang properti yang diinisiasi Bank BTN untuk mendorong pertumbuhan bisnis properti yang berkelanjutan di Indonesia.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan perseroan terus berinovasi untuk mendukung pertumbuhan ekosistem perumahan di Indonesia. Dengan mencetak para pengembang muda, lanjut Pahala, menjadi strategi Bank BTN untuk meningkatkan pasokan rumah berkualitas yang terjangkau.

“24 ribu orang yang sudah lulus dari pelatihan yang kami gelar tersebut diharapkan dapat menjadi pengembang muda yang memiliki kompetensi baik teori maupun praktik di bidang properti,” jelas Pahala di dalam Wisuda Mini MBA in Property Bank BTN di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Adapun, dalam kesempatan yang sama, Pahala juga melakukan wisuda untuk 168 peserta didik program Mini MBA in Property Bank BTN. Secara total, bank spesialis perumahan ini telah meluluskan 752 calon pengembang dari program tersebut.

Menurut Pahala, para lulusan program Mini MBA tersebut juga diharapkan dapat mendukung program Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah untuk mengatasi backlog perumahan di Tanah Air. “Tentunya kami berharap para calon developer muda ini dapat mendorong dan menjadi penggerak pertumbuhan bisnis properti.”

Program Mini MBA in Property ini merupakan hasil kolaborasi Bank BTN dengan SBM ITB. Program pendidikan komprehensif tersebut mengacu pada 4 pilar pembangunan properti yakni tanah dan lingkungan, modal, hukum, dan keterampilan.

Program ini menjadi bagian dari Housing Finance Center (HCF) Bank BTN. Entitas HFC tersebut didirikan untuk mengembangkan berbagai riset dan pelatihan untuk tujuan pengembangan ekosistem perumahan di Indonesia.

Pahala menjelaskan selain program Mini MBA in Property, Bank BTN juga merancang berbagai program untuk mencetak pengembang berkualitas. Di antaranya, Bank BTN menggelar Program Master Developer Indonesia dan School of Property Developer. Perseroan juga menggelar berbagai pelatihan termasuk pelatihan literasi 10.000 Young Entrepreneur in Property.

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

2 dari 2 halaman

Intip Promo KPR BTN Sambut Hut ke-75 RI

Sebagai salah satu langkah optimalisasi kontribusi perseroan dalam mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk merilis promo Kredit Pemilikan Rumah bertajuk KPR BTN Merdeka. Program ini berlaku sejak 15 Agustus-30 September 2020.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, selain meningkatkan kontribusi perseroan pada Program PEN, KPR BTN Merdeka diluncurkan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Banyak keuntungan yang kami tawarkan dalam KPR BTN Merdeka, antara lain angsuran cukup ringan karena suku bunganya hanya 4,17 persen fix setahun, dengan bebas angsuran pokok selama dua tahun.

Keringanan lain adalah jangka waktu kredit yang lebih lama, mencapai 30 tahun. Selain itu, masyakakat yang mengajukan KPR BTN Merdeka juga akan terbebas dari beban biaya provisi, bebas appraisal, dan bebas administrasi.

Sebagai informasi, dalam rangka HUT RI ke-75 Bank BTN bersama Adhose akan menyelenggarakan pameran properti virtual mulai tanggal 22 Agustus hingga 30 September 2020.

Pameran online terbesar ini hadir dengan konsep berbeda melalui features video marketing, live shopping, 4D experience, dan virtual venue di lokasi digital branch. Pameran yang memiliki target 2 juta visitors ini diikuti oleh 175 developer dengan 500 proyek pilihan.

Acara yang berlangsung selama 38 hari itu menyasar kalangan milenial berusia 21-35 tahun, yang berencana membeli rumah masa depan. Bakal banyak promo menarik dalam pameran sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

"Kita launching berdekatan dengan hari kemerdekaan, kita punya banyak program menyambut itu, ada promo-promo yang mendekatkan pada segmen milenial," katanya.

Menurut Suryanti Agustinar, KPR BTN Merdeka merupakan program prioritas bagi kebutuhan tinggal seluruh masyarakat terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS, TNI, Polri), kayawan Badan Usaha Milik Negara maupun Daerah (BUMN/BUMND) serta institusi swasta yang telah memiliki payroll di BTN.

“Ini merupakan inovasi program KPR Non Subsidi yang memudahkan nasabah merdeka di rumah sendiri,” imbuhnya.

Bank fokus pada pembiayaan sektor properti ini juga memiliki produk BTN Solusi yang menawarkan kemudahan payroll dengan benefit skema bunga dan cicilan kredit cukup menarik bagi para karyawan perusahaan.

"Kita menyadari bahwa ‘Hidup Gak Cuma Tentang Hari Ini' sehingga kami merancang berbagai produk transaksi digital, tabungan, hingga KPR untuk membantu masyarakat Indonesia terutama kaum milenial mempersiapkan masa depan,” tutup Yanti.