Sukses

Top 3: Aturan Baru Berbelanja yang Berlaku Mulai 1 Juli 2020

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Di awal Juli, akan ada beberapa aturan atau kebijakan yang diberlakukan terkait dengan sektor perekonomian. Aturan terkait pajak hingga sistem pembayaran atau transaksi.

Artikel tentang aturan baru berbelanja ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (29/6/2020):

1. Wahai Konsumen, Ingat 3 Aturan Belanja yang Berlaku Mulai 1 Juli 2020 Ini

Berbelanja menjadi kegiatan rutin masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Tak hanya mendatangi toko secara langsung, berbelanja kini juga bisa dilakukan secara online. Apalagi pada era pandemi seperti saat ini berbelanja online menjadi pilihan masyarakat.

Berbicara tentang berbelanja, ternyata ada beberapa aturan baru yang mulai diterapkan pada awal Juli nanti. Aturan terkait pajak hingga sistem pembayaran atau transaksi.

Berdasarkan rangkuman Liputan6.com, Minggu (28/6/2020), terdapat 3 aturan atau kebijakan yang akan diberlakukan pemerintah pusat dan daerah, kepada masyarakat selaku konsumen atau pelaku usaha.

Berita selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Kontrak Habis, 50 Ribu TKI akan Pulang ke Tanah Air Mulai Juli 2020

Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) memprediksi 50.114 pekerja migran Indonesia (PMI) atau tenaga kerja Indonesia (TKI) akan kembali ke Tanah Air. Para pekerja ini akan datang pada periode Juli hingga Agustus 2020.

Kepulangan PMI seiring berakhirnya kontrak kerja yang tercatat pada Sistem Komputerisasi Tenaga Kerja Luar Negeri (SISKOTKLN).

Kepala (BP2MI) Benny Rhamdani mengatakan para PMI yang akan kembali ke dalam negeri itu berasal dari 50 lebih negara penempatan. Sedangkan, para PMI tersebut berasal dari 10 provinsi di Indonesia.

Berita selengkapnya

3. Sulit Menabung? Coba 7 Langkah Ini dalam Seminggu Dijamin Bisa

Menabung bisa dibilang sebagai suatu hal yang umum dilakukan oleh sebagian besar orangyang memiliki penghasilan. Memiliki simpanan atau uang lebih yang bisa digunakan di masadepan untuk berbagai kepentingan memang baik.

Namun pada prakteknya, tidak semudah itu menyisihkan uang dalam jangka waktu tertentu. Resolusi menabung ini kerap kali dipatahkan oleh banyak hal.

Mulai dari penghasilan yang pas-pasan, kebiasaan belanja yang boros, sampai dengan tujuan menabung yang tidak jelas. Beberapa alasan tersebut yang membuat orang sering gagal menyisihkan uang ataususah nabung.

Pertanyaannya adalah, apakah sesulit itukah menabung? Jawabannya adalah tidak.

Tidak apabila kamu tahu apa yang harus dilakukan supaya penghasilan atau uang jajanmu bisa diatur secara efektif supaya tepat sasaran. Berikut beberapa cara dari Cermati.com yang bisa kamu coba selama seminggu supaya bisa cepat menyisihkan uang.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.