Sukses

Dampak Corona, Gojek PHK 430 Karyawan

Perusahaan ride hailing unicorn Gojek Indonesia memutuskan hubungan kerja (PHK)

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan ride hailing unicorn Gojek Indonesia memutuskan hubungan kerja (PHK) dengan sebanyak 430 karyawan atau sekitar 9 persen dari total karyawannya secara keseluruhan yang mencapai 4.000 orang.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Gojek akan mengumumkan rencana PHK pekan ini. Selang beberapa waktu kemudian, pihak Gojek memberikan pernyataan resminya soal PHK karyawan ini dan itu dibenarkan oleh manajemen Gojek.

"Ini merupakan satu-satunya keputusan pengurangan karyawan yang Gojek lakukan di tengah situasi Covid-19," ujar Kevin Aluwi dan Andre Sulistyo, Co-CEO Gojek dalam keterangan resminya, Rabu (24/6/2020).

Adapun PHK ini disebabkan pandemi Corona yang berdampak pada operasional sejumlah layanan Gojek seperti GoLife yaitu GoMessage dan GoClean.

Layanan tersebut membutuhkan interaksi jarak dekat, dimana selama pandemi, masyarakat diimbau untuk menjaga jarak dan memakai masker guna meminimalisir penularan virus, sehingga ke depan perusahaan terpaksa menutup layanan ini per 27 Juli mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

GoFood Festival Dihentikan

Sementara untuk layanan GoFood Festival, yang berupa jaringan pujasera GoFood yang tersebar di beberapa titik, juga dihentikan karena mengundang keramaian.

"Sebagian besar berasal dari divisi yang terkait dengan GoLife dan GoFood Festival, akan meninggalkan Gojek sebagai bagian dari evaluasi terhadap struktur perusahaan secara keseluruhan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Ucapan Terimakasih Gojek

Gojek pun berterima kasih atas kontribusi mitra mereka selama bertahun-tahun dan akan memberikan pesangon di atas standar untuk mitra mereka.

"Kalian telah menjadi bagian yang bernilai dari sejarah dan perjalanan Gojek; setiap perusahaan akan beruntung untuk memiliki kalian di dalam tim mereka dan kami akan membantu kalian semaksimal mungkin untuk dapat melangkah lebih jauh di perjalanan karir kalian," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.