Sukses

Beruntung, 2 Anak Temukan Emas Batangan Rp 1,4 Miliar saat Lockdown di Rumah

Awalnya sang ayah anak-anak tersebut mengira mereka telah menemukan pegangan pisau antik milik ibunya.

Liputan6.com, Jakarta Keberuntungan bisa menghampiri siapa dan di mana saja. Seperti 2 orang anak di Perancis yang secara tak sengaja menemukan emas senilai lebih dari USD 100.000 (Rp 1,4 miliar) saat mereka harus menjalani lockdown akibat pandemi Virus Corona.

Melansir laman CNBC, Sabtu (23/5/2020), seperti dikabarkan media setempat, kedua anak yang berusia sekitar 10 tahun tersebut- menemukan emas tersebut di rumah keluarganya.

Ketika itu, mereka memutuskan untuk tinggal sementara bersama kerabat yang lebih tua di kota Vendome, Perancis. Mereka menjalani lockdown yang ditetapkan pemerintah Prancis pada Maret lalu.

Beberapa hari usai kedatangan, kedua anak ini memutuskan untuk bermain membangun benteng. Dengan mencari benda-benda yang bisa mereka gunakan di sekitaran rumah.

Selama pencarian inilah, anak-anak tersebut tak sengaja menemukan dua batang emas yang terbungkus lembaran lama.

Awalnya sang ayah anak-anak tersebut mengira mereka telah menemukan pegangan pisau antik milik ibunya.

Namun ketika diteliti ternyata itu adalah emas batangan, dengan masing-masing berat sekitar 1 kilogram.

Dia pun menghubungi juru lelang lokal yang mengkonfirmasi bahwa itu adalah emas batangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lelang

Rencananya, emas batangan ini akan dilelang di rumah lelang Rouillac di Vendome pada 16 Juni nanti. Dikabarkan bernilai lebih dari 100.000 euro (USD 108.979) total,  emas batangan ini diperkirakan akan laku terjual setidaknya 80.000 euro saat pelelangan.

Philippe Rouillac, juru lelang di organisasi itu, mengatakan bahwa emas batangan ini telah dibeli oleh nenek anak-anak tersebut pada tahun 1967, tetapi kemudian hilang sejak saat itu.

"Kami akan menunggu harga emas ini naik sedikit lagi," jelas dia.

Dia menilai jika pada awal 2020, setiap batang akan bernilai sekitar 43.000 euro, tetapi pada Juni, nilainya dapat naik menjadi 54.000 euro. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.