Sukses

Cara Bayar Paling Cepat Saat Saldo Dompet Digital Menipis

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi mendorong munculnya berbagai sistem pembayaran digital. Salah satu metode pembayaran yang sebagai alternatif dan semakin digemari masyarakat karena kepraktisannya adalah dompet digital, DANA.

Ya, banyak fitur dari DANA yang dapat dimanfaatkan untuk bertransaksi online. Mulai dari bayar tagihan listrik, pulsa, internet, beli makanan, sampai berzakat pun bisa menggunakan DANA. Nah, ada satu lagi nih yang memudahkanmu untuk bertransaksi. Fitur ini gampang banget dipakai, nggak pake pusing mikirin saldo yang habis, dan nggak pake ribet buat ngisi saldo alias top up.

Fitur yang dihadirkan DANA namanya Mix Pay. Fitur ini praktis bisa menggabungkan saldo di DANA dengan kartu bank yang tersimpan di aplikasi DANA. Jadi kalau saldo DANAmu habis, tinggal gabungin aja. As simple as that!

Lalu, gimana sih cara menggunakan fitur DANA Mix Pay? Jadi, jika Saldo DANA kamu tidak cukup pada halaman kasir DANA, cukup tap Lanjutkan Mix Pay. Gabungkan Saldo DANA dengan metode pembayaran yang tersedia. Di sini, kamu bisa secara langsung menambah kartu debit atau kartu kredit baru lho. Setelah digabung dengan metode pembayaran lain, tinggal bayar deh. Praktis banget kan dan nggak banyak memakan waktu.

Nah soal keamanan menyimpan kartu bank di DANA, kamu juga nggak perlu khawatir. Ada yang namanya DANA Protection. Ini merupakan fitur yang yang memberikan jaminan proteksi 100 persen, atas semua dana yang tersimpan di transaksi.

Artinya, DANA akan memberikan garansi uang kembali jika terjadi kehilangan uang yang disebabkan oleh gangguan atau permasalahan pada saat transaksi sesuai syarat & ketentuan yang berlaku. So, kapan pun kamu kekurangan atau kehabisan Saldo DANA, cukup gabungkan dengan saldo kartu bankmu ya!

Sekadar informasi, segala transaksi digital DANA berada di bawah pengawasan Bank Indonesia (BI) dan memiliki sertifikasi PCI DSS (The Payment Card Industry Data Security Standard) yaitu standar keamanan tinggi setingkat keamanan perbankan. DANA juga memiliki sebuah pusat data yang mumpuni dalam menangani skalabilitas transaksi yang tinggi dan melakukan manajemen risiko untuk melindungi pengguna.

Untuk melindungi kartu bank milikmu, DANA juga tidak menyimpan informasi apapun tentang kartu bank tersebut, mulai dari nama yang ada pada kartu, tanggal kadaluarsa kartu dan CVV atau 3 kode otorisasi di belakang kartu. DANA hanya akan menerima kode khusus yang menandakan bahwa kamu telah menyimpan kartu bank di DANA. Sehingga, kerahasiaan informasimu terjaga di DANA. Pastikan juga bahwa informasi kartu bank, PIN, dan OTP tidak diberikan kepada siapa pun dan pihak mana pun.

Selain simpan kartu bank aman dan bebas khawatir, kamu juga bisa manfaatkan promo-promo menarik kartu bank yang ada di aplikasi DANA. Transaksi semakin mudah, bisa untung lagi karena dapat potongan harga maupun cashback DANA. Terlebih di masa-masa situasi perekonomian yang sulit saat ini karena pandemi corona, cashback sebesar apapun jadi begitu berharga.