Sukses

Kalbe Farma Sebar Deviden Rp 937,5 Miliar

Kalbe membagikan dividen tunai sebesar Rp 937,5 miliar di Rapat Umum Pemegang Saham hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kalbe Farma Tbk akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 937,5 miliar. Pembagian dividen sebesar Rp 20 per saham ini setara dengan rasio pembagian dividen sekitar 37 persen atas laba bersih tahun buku 2019.

Ha/ tersebut telah memperoleh persetujuan dari para pemegang saham Perseroan yang hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Perseroan yang digelar pada hari ini.

"Sesuai dengan peraturan pasar modal yang berlaku, pembayaran dividen akan dilakukan dalam waktu selambat-lambatnya 30 hari setelah pengumuman hasil RUPST dengan jadwal dan tata cara yang akan segera diumumkan," kata Presiden Direktur Kalbe Farma, Vidjongtius di Jakarta, Senin (18/5/2020).

Dengan mempertimbangkan kondisi pasar yang cukup menantang, dan komitmen Kalbe untuk memberikan hasil yang optimal bagi pemegang saham, Kalbe membagikan dividen tunai sebesar Rp 937,5 miliar di Rapat Umum Pemegang Saham hari ini.

Perseroan tetap optimis akan potensi pertumbuhan dan tetap menganggarkan dana belanja modal untuk meningkatkan kapasitas produksi Perseroan.

Anggaran belanja juga akan digunakan untuk pemeliharaan dan penyelesaian proyek tahun sebelumnya. Dengan mempertimbangkan arus kas dan kebutuhan dana operasional maupun investasi, Kalbe membagikan dividen kepada pemegang saham dengan ratio sekitar 37 persen atas laba bersih tahun 2019.

Kedepannya, Perseroan akan berupaya mempertahankan kebijakan untuk membagikan dividen sekitar 45 persen-55 persen dari laba bersih, dengan mempertimbangkan rencana pengembangan dan kebutuhan dana Perseroan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi Gugus Tugas dan Kalbe Farma Luncurkan Laboratorium PCR Gratis

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 bekerja sama dengan Kalbe Farma meluncurkan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk memeriksa sampel tes cepat gratis. Ditargetkan lab ini dapat memeriksa 4.000 sampel dalam satu bulan.

“Yang kita sediakan saat ini 5.000 tes yang akan dilakukan di laboratorium Kalgen Innolab. Tes ini akan kami layani secara cuma-cuma untuk rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta dan Sekitarnya,” ujar Sie Djohan Direktur Kalbe Farma Tbk dalam konferensi pers (16/4/2020).

Khusus untuk tes PCR, sejak 13 April sudah disediakan dengan gold standard yang mendeteksi RNA virus sesuai standar pemerintah Indonesia dan WHO.

“Kalgen Innolab tidak melayani pasien perorangan, hanya menerima sampel dari rumah sakit khususnya rumah sakit rujukan Covid-19.”

Pengambilan sampel dari swab usapan hidung dan tenggorokan akan dilakukan di rumah sakit penyedia layanan tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini