Sukses

Top 3: Surat Terbuka Menteri BUMN Erick Thohir

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menuliskan surat terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia. Dalam surat tersebut, Erick berharap seluruh masyarakat Indonesia bisa bersatu bahu-membahu untuk menanggulangi wabah Corona.

Dalam surat tersebut, Erick juga mengatakan bahwa orang-orang yang kehilangan nyawanya dalam situasi wabah Corona Covid-19 adalah mati syahid dan mendapat surga sebagai ganjarannya.

Ia pun tidak lupa menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya bagi keluarga yang kehilangan mereka yang dicintai.

Artikel mengenai surat terbuka Menteri BUMN Erick Thohir ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (29/3/2020):

1. Surat Terbuka Erick Thohir di Tengah Wabah Corona: Jangan Pernah Bosan Mencintai Indonesia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menuliskan surat terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia. Dalam surat tersebut, Erick berharap seluruh masyarakat Indonesia bisa bersatu bahu-membahu untuk menanggulangi wabah Corona.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dengan kemampuannya masing-masing untuk mencegah penyebaran virus Corona.

berikut isi lengkap surat Erick Thohir tersebut:

Saudara-saudaraku Sebangsa dan Setanah Air

Apa kabar? Semoga kalian tetap sehat dan terjaga di rumah kalian

Saya duduk di sini, bukan sebagai Menteri BUMN, tetapi sebagai, seorang ayah bagi 4 anak saya, seorang suami, dan juga seorang anak dari ibu saya

Simak berita selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Simak, Cara Lengkap Minta Keringanan Kredit ke Bank atau Leasing

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merilis tata cara pengajuan keringanan kredit bank dan pinjaman melalui multifinance atau leasing (perusahaan pembiayaan). Keringanan kredit ini bagi debitur yang terdampak virus Corona covid-19.

Pemberian keringanan kredit ini untuk menjalankan perintah Presiden Joko Widodo dalam keterangan pers Selasa 24 Maret lalu yang meminta kepada OJK untuk memberikan kelonggaran atau relaksasi kredit bagi debitur yang terdampak Corona covid-19. Keringanan tersebut berupa penundaan pembayaran cicilan sampai satu tahun dan juga penurunan bunga kredit.

Juru bicara OJK Sekar Putih Djarot mengatakan, debitur tidak perlu datang ke bank atau perusahaan pembiayaan untuk menanyakan hal tersebut. Nasabah menunggu dan ikuti pengumuman yang akan disampaikan bank atau leasing melalui website dan atau call center resmi,” kata Sekar dalam keterangan yang diterima liputan6.com, Sabtu (28/3/2020).

Simak berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Seorang Pegawai Kemenkeu Meninggal Diduga Terpapar Virus Corona

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Kementerian Keuangan menyebutkan seorang pegawainya, Rezka Hastara meninggal dunia diduga mengidap Corona Covid-19.

"Berdasarkan hasil visum luar, almarhum dinyatakan terindikasi memenuhi kriteria serta ciri-ciri infeksi Covid-19," demikian keterangan resmi LMAN seperti dikutip dari Antara, Minggu (29/3/2020).

Almarhum karyawan LMAN tersebut diketahui meninggal dunia pada Jumat 27 Maret sekitar pukul 14.00 WIB di tempat tinggalnya di kawasan Jakarta Pusat.

Simak berita selengkapnya di sini