Sukses

Ke Kantor Erick Thohir, Sandiaga Uno Bahas Jiwasraya dan Krakatau Steel

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi kantor Kementerian BUMN. Kedatangan Sandi langsung diterima Menteri BUMN Erick Thohir.

Pertemuan itu dibagikan Erick melalui akun instagramnya @erickthohir. Di postingan itu Erick menuliskan 'Tadi bro @sandiuno datang ke kantor. Pertemuan yang bermanfaat. Kami bertukar pikiran dan gagasan mengenai BUMN yang profesional dan transparan. Thanks sudah mampir.'

Dalam postingan itu Sandiaga terlihat memakai batik lengan pendek berwarna kombinasi ungu-merah-hitam. Sementara Erik memakai batik lengan panjang berwarna coklat-hitam. Keduanya berdiri di sebuah ruangan sambil tersenyum.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan, dalam pertemuan itu Sandiaga banyak memberikan masukan kepada Erick Thohir. Salah satunya penanganan di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan penanganan kasus di Krakatau Steel.

"Penanganan Jiwasraya, juga langkah Pak Erick menangani Krakatau Steel yang bagus itu juga perhatian mereka berdua," kata Arya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (6/1).

Arya membantah jika pertemuan tersebut membahas tentang ajakan Erick kepada Sandi untuk mengurus perusahaan plat merah. "Ini isu general saja,' ucap Arya.

Kedekatan Sandiaga dengan Erick bukan sesuatu yang baru. Keduanya memang dikenal sebagai sahabat sejak muda. Apalagi mereka berangkat dari profesi yang sama sebagai pengusaha.

Meski bersahabat, pada pemilihan presiden tahun 2019, keduanya sempat berbeda pandangan politik. Kala itu Sandiaga mendampingi Prabowo Subianto sebagai pasangan capres dan cawapres. Sementara Erick menjadi Ketua Tim Kampanye pasangan Joko Widodo- Maruf Amin.

"Jadi wajar kalau ada waktu mereka saling support," kata Arya.

 

 

2 dari 3 halaman

Kecintaan kepada Negara

Sebagai menteri BUMN yang membawahi perusahaan milik negara, Erick banyak mengurus bisnis pemerintah. Banyak kasus besar di perusahaan BUMN dibongkar. Restrukturisasi pun terjadi di banyak perusahaan.

"Langkah Pak Erick ini kan menarik perhatian publik dan pelaku bisnis," kata Arya.

Katanya, termasuk, Sandiaga yang memang ahli di bidang bisnis. Dia meyakini Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga memiliki kecintaan pada negara sehingga datang menemui Erick untuk bertukar pikiran.

Arya mengatakan bebeapa saran yang berikan ke Erick diantaranya tentang tantangan sub holding perusahaan BUMN yang bakal dilakukan Erick. Semisal sub holding perusahaan asuransi dan perusahaan farmasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: