Sukses

Jalur Puncak Ditutup Tahun Baru, Cek Pengalihan Lalu Lintas di Tol Jagorawi

Jasa Marga melakukan pengalihan arus di jalan tol Jagorawi pada malam tahun baru ini

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Polres Bogor akan menerapkan Car Free Night atau penutupan jalur Puncak pada saat malam pergantian Tahun Baru 2020.

Penutupan jalur ini akan mulai diterapkan Selasa malam (31/12/2019) pukul 18.00 hingga Rabu (1/1/2020) pukul 06.00 WIB. Car Free Night sepanjang 22 km ini dimulai dari Cigadog hingga Kawasan Puncak.

Tak hanya di jalur Puncak, Tol Jagorawi juga turut terkena imbas penyesuaian skema lalu lintas. Berdasarkan informasi yang diberikan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Selasa (31/12/2019), perusahaan telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Tol Jagorawi.

"Untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi di jalur puncak, sejak hari ini pukul 06.00 WIB, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar telah memberlakukan contra flow mulai dari Km 44+000 sampai dengan Km 46+400 Jalan Tol Jagorawi arah Ciawi," kata Marketing and Communication Department Head Irra Susiyanti kepada wartawan, Selasa (31/12/2019).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan

Sementara untuk antisipasi penutupan jalur ke arah Puncak yang akan dilakukan oleh pihak Kepolisian, pada saat pemberlakuan Car Free Night, pengguna jalan yang menuju Puncak akan dialihkan melalui arah Sukabumi (Exit Tol Ciawi) dan Jonggol/Cariu (Exit Tol Cibubur).

Jasa Marga melaporkan juga telah menempatkan petugas di lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kepadatan untuk membantu pengaturan lalu lintas.

"Selain itu, guna mengantisipasi antrean yang terjadi di Gerbang Tol (GT) Ciawi, Jasa Marga mengoptimalkan seluruh gardu operasi, pemanfaatan mobile reader dan penambahan petugas tapping," tegas Irra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.