Sukses

Menilik Potensi Properti di Jakarta Utara

Kawasan Jakarta Utara, terutama koridor by pass jalan Yos Sudarso, kedepan akan mengalami pertumbuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Jakarta Utara seolah tiada henti berkembang. Adanya fasilitas umum dan infrastruktur di kawasan tersebut dipercaya dapat mendorong bisnis properti.

Menurut pengamat properti David Cornelis, properti di Jakarta Utara memiliki potensi yang sangat menarik karena didukung dengan banyaknya infrastruktur, seperti adanya akses menuju kawasan pelabuhan Tanjung Priok, serta Bandara Halim Perdana Kusumah.

Daerah ini juga memiliki pusat bisnis pada daerah Kelapa Gading dan Sunter yang ramai dengan aktivitas perekonomian.

“Jakarta Utara memiliki potensi properti dengan karakteristik yang berbeda, yang juga didukung fasilitas yang terpadu untuk bisnis," kata david, dalam keterangan tertulis, Senin (23/12/2019).

"Kawasan Jakarta utara memiliki peluang yang sangat menarik untuk hunian vertikal, karena harga tanah yang tidak setinggi kawasan Jakarta lainnya, dan ini sangat berpotensi untuk naik,” lanjut David.

Tingginya potensi properti di Jakarta Utara juga ditangkap sebagai peluang bisnis yang menjanjikan oleh banyak developer, salah satunya oleh PT Tri Raton Mega yang membangun Norrington Suites yakni sebuah proyek apartemen dan hotel di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Norrington Suites

PT Tri Raton Mega sendiri merupakan bagian dari pengembang Australia Rich Vista yang telah memiliki pengalaman panjang di Australia, dan saat ini mereka mengembangkan sayap bisnis propertinya di Indonesia.

Di negeri kanguru ini, sejak tahun 1997 sampai dengan saat ini, Rich Vista telah mengembangkan kawasan hunian dengan total luas 150 Hektar di kawasan Perth.

Direktur Pemasaran PT Tri Raton Mega Iwan Romaro menjelaskan,  apartemen Norrington Suites ini dibangun di atas lahan seluas 9.105 meter persegi.

“Proyek dengan investasi sebesar Rp 420 Miliar ini, sekarang sedang dalam proses pembangunan konstruksi, dan serah terima tahap pertama unit Apartemen, direncanakan pada kuartal III 2021,” kata Iwan.

Iwan mengatakan, daerah Jakarta Utara kedepannya diyakini akan terus berkembang, baik untuk apartemen ataupun hotel. Disisi lain, kawasan by pass jalan Yos Sudarso saat ini tidak memiliki hotel yang representatif untuk kalangan ekspatriat. 

 

3 dari 3 halaman

Diterima Pasar

Sementara menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia,Kawasan Jakarta Utara, terutama koridor by pass jalan Yos Sudarso, kedepan akan mengalami pertumbuhan. Pihak nya yakin Norrington Suites akan diterima oleh pasar.

“Kami optimis, proyek ini akan diserap pasar. Faktor lokasi, spesifikasi serta kualitas bangunan yang dimiliki Norrington Suites, akan sangat memberikan pengaruh terhadap pembeli,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.