Sukses

Dikira Vila, Pria Ini Bayar Ratusan Juta Cuma Buat Secuil Tanah

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang pernah membeli properti, berapakah kisaran harga yang Anda bayarkan? Mungkin Rp 100 juta, Rp 200 juta hingga miliaran rupiah. Tidak jauh dengan pria yang satu ini, yang telah membayar ratusan juta untuk properti yang dia kira vila.

Ya, kenyataannya, pria asal Florida Selatan ini menemukan kalau dirinya baru saja membeli sepetak tanah dengan ukuran yang tidak realistis.

Dikutip Liputan6.com dari The Richest, Selasa (16/7/2019), pria bernama Kerville Holness ini mengikuti lelang  online dan berhasil memenangkan barang yang dia kira vila seharga USD 9.100 atau Rp 126,7 juta (Kurs 1 Dolar = Rp 13.930).

Bisa dibilang, karena sekarang era digital, pria ini mencoba mencari cara membeli vila yang mudah. Dia tidak teliti deskripsi "villa" di situs web lelang tersebut.

Saat dia mencoba datang ke lokasi untuk melihat-lihat, dia tidak bisa menemukan bangunan yang bertempat di Spring Lake tersebut.

2 dari 3 halaman

Padahal, Harganya Cuma Rp 700 Ribu

Setelah bertanya-tanya, betapa terkejutnya dia kalau yang dijual adalah sebidang tanah dengan ukuran hanya 1 kaki saja, yang mungkin harganya hanya USD 50 alias Rp 700 ribu saja.

Seperti dugaan, Holness sangat kecewa dan merasa ditipu. Namun pejabat kota setempat menganggap itu murni kesalahan Holness karena dia tidak teliti sebelum melakukan transaksi. Dirinya tetap bersikeras menganggap penjual sebagai penipu.

Tanah yang dia beli, tentu saja, tidak bisa digunakan untuk apa-apa, bahkan untuk membuka kios jus (apalagi vila).

Dari kisah ini, kita dituntut untuk selalu cermat dan berhati-hati sebelum bertransaksi online untuk barang yang besar seperti properti, lahan dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tanda Anda Belum Siap Beli Rumah
Artikel Selanjutnya
Perumnas Tawarkan Diskon untuk Kredit Kepemilikan Rumah dan Apartemen