Sukses

Lelang Makan Siang Bareng Warren Buffett Mulai Rp 359 Juta

Liputan6.com, New York - Investor legendaris Warren Buffett kembali mengadakan acara makan siang bersama. Namun, makan siang dengan Buffett tidak gratis karena tiket dilelang mulai dari harga USD 25 ribu atau Rp 359 juta (USD 1 = 14 376) dan harga diprediksi tembus hingga miliaran rupiah.

Dilaporkan Market Watch, uang hasil lelang makan siang bersama Warren Buffett bernilai akan disumbangkan ke badan amal Glide yang berlokasi di San Fransisco. Glide selalu rutin mendapatkan donasi dari acara ini.

Glide diketahui merupakan badan amal favorit dari Susie Buffett, mendiang istri pertama Warren Buffett. Pelayanan yang diberikan Glide berupa makanan hingga layanan kesehatan.

Pemenang lelang akan berkesempatan menyantap hidangan di restoran steak favorit Warren Buffett di New York. Restoran itu adalah Smith & Wollensky yang sudah menjadi venue langganan untuk acara ini.

Warren Buffett pertama kali melakukan ini pada tahun 2000. Tahun 2018 lalu, lelang tiket makan bersama Warren Buffett mencapai harga USD 3,3 juta. Sementara rekor harga tertinggi mencapai USD 3,4 juta pada tahun 2012.

Identitas pemenang pun tidak selalu ketahuan ke publik. Pemenang tahun lalu tidak diketahui identitasnya, begitu pula pemenang dengan penawaran lelang tertinggi. Namun, perusahaan judi asal China sempat menang makan siang bersama Warren Buffett di tahun 2015 lalu.

Pemenang dapat membawa hingga tujuh sahabatnya untuk datang ke acara ini. Mereka pun bisa memakai kesempatan ini untuk bertanya ke Warren Buffett mengenai pandangannya seputar dinamika dunia saham.

2 dari 4 halaman

Pesan Miliarder: Jangan Bekerja Demi Uang, Anda Tak Akan Bahagia

Miliarder dan CEO Apple Tim Cook memberikan beberapa saran bagi para anak muda agar tidak terobsesi hanya kepada uang saja.

"Saran saya kepada Anda semua, jangan bekerja demi uang karena ini akan membuat uang itu cepat habis hingga Anda tidak pernah merasa cukup dan tidak bahagia," ujarnya seperti dikutip dari laman CNBC.

Tim Cook berpendapat, seseorang harus bisa mencari sesuatu yang membuat mereka begitu bersemangat. Jika tidak berhasil menemukan hal itu, maka orang tersebut tidak dapat bahagia seumur hidupnya. 

Untuk itu, miliarder ini menyarankan agar pemuda bisa mencari pekerjaan yang disukainya dibanding harus mencari pekerjaan dengan gaji yang tinggi.

Karena dengan begitu mereka tidak akan berat menjalaninya meskipun tugas yang sedang ia kerjakan memang sungguh sulit.

Ternyata saran ini, sudah terlebih Cook terapkan dan hasilnya sungguh luar biasa. Ia mendapatkan gaji yang begitu baik dengan mengerjakan hal yang ia sukai.

Namun ternyata ada beberapa miliarder dunia yang menentang hal ini. Diantaranya, Warren Buffett dan Bill Gates. Mereka berdua berpendapat jika kesuksesan dapat diraih berkat tingkat penasarannya yang begitu tinggi dan hasrat ingin meraihnya.

 

3 dari 4 halaman

Kaya Raya, Berapa Uang di Dompet Warren Buffett Tiap Hari?

Menjadi orang terkaya ketiga di dunia, tentunya membuat apa saja yang Warren Buffett lakukan atau bahkan bawa menjadi hal yang menarik bagi orang-orang untuk mengetahuinya.

Pekan ini, CEO Berkshire Hathaway yang telah berusia 88 tahun, membuka dan menunjukkan isi dompetnya.

Warren mengaku selalu memastikan jika kedua hal ini tidak pernah ketinggalan dari dompetnya. Apa sajakah itu? 

Dilansir dari laman Fox Business, ia mengatakan selalu membawa uang tunai sebanyak ratusan dolar dan membawa American Express Card.

"Setiap hari mungkin saya membawa sebanyak USD 400," jelasnya.

Hal ini dilakukannya karena istrinya, Astrid Menks lebih menyukai menggunakan uang tunai dibanding kartu kredit.

Meski memiliki kekayaan USD 89,2 miliar, Buffet dikenal karena kehematannya. Buffet cenderung jarang menggunakan kartu debit yang ada di dompetnya.

"Saya punya kartu American Express yang saya dapatkan pada 1964, tapi saya lebih suka membayar tunai, karena itu lebih mudah," jelasnya.

Kehematannya pun dapat dilihat dari rumah yang selama ini ia tinggali selama lebih dari 60 tahun. Tidak hanya itu Buffett juga lebih menyukai mengendarai mobil biasa dibandingkan mobil mewah, dan menghabiskan USD 3 hingga USD 4 untuk sarapan di McDonald's.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Zodiak yang Berpotensi Jadi Miliarder
Artikel Selanjutnya
Miliarder Senior: Kerja Sama dengan China Menambah Kemiskinan