Sukses

5 Kebiasaan yang Buat Anda Jadi Lebih Produktif dan Sukses, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Sering merasa kurang produktif saat bekerja setiap harinya? Jika iya, maka cobalah perhatikan lagi kebiasaan harian yang Anda lakukan. Apakah kebiasaan tersebut sudah tepat? Atau malah semakin membuat Anda tidak produktif.

Jangan khawatir, ternyata ada beberapa kebiasaan yang dapat Anda lakukan untuk lebih produktif lagi dalam bekerja. Mau tahu apa sajakah itu?

Dilansir dari laman CNBC, berikut lima kebiasaan yang bisa membuat Anda lebih produktif lagi dalam bekerja:

1. Carilah Kalimat yang Dapat Memotivasi Anda

Ada baiknya sebelum Anda memulai beraktivitas, maka luangkanlah sedikit waktu untuk mencari kalimat yang akan memotivasi. Hal ini lah yang biasa dilakukan oleh orang-orang sukses di dunia. Anda bisa mencari kalimat motovasi ini sambil meminum secangkir kopi atau teh di pagi hari. Ini akan benar-benar menenangkan dan menjadi pagi Anda lebih bersemangat.

 

2 dari 3 halaman

2. Jangan Lupa Mengapresiasi Diri Sendiri

Jika Anda melakukan sesuatu dan berhasil, maka jangan lupa untuk beri apresiasi bagi diri sendiri. Meskipun, tugas yang Anda lakukan merupakan tugas kecil tetaplah lakukan ini. Hal ini akan membuat Anda termotivasi kembali untuk melakukan tugas lainnya.

3. Jangan Lupa untuk Mendapatkan Udara Segar

Berdiam diri di meja kerja seharian, tentunya hal ini akan membosankan. Untuk itu, luangkanlah sedikit waktu Anda di sela-sela senggangnya pekerjaan untuk keluar ruangan dan mencari udara segar. Ini akan membantu otak Anda untuk lebih segar berpikir dan mencari ide terbaru.

 

3 dari 3 halaman

4. Jangan Anggap Sepele Diskusi dan Tugas Kecil Anda

Jika Anda mendapatkan tugas yang sederhana dari atasan, maka jangan anggap ini sebagai hal yang sepele. Tetap kerjakan dengan sebaik mungkin. Pasalnya, tanpa hal sederhana dan kecil itu mungkin ini akan mengganggu sesuatu yang penting ada di perusahaan Anda.

5. Atur Jadwal Tidur Sebaik Mungkin

Orang-orang sukses selalu mengutamakan jam tidur mereka yang cukup. Mengapa? Pasalnya jam istirahat yang cukup bisa mengembalikan energi dan menyegarkan mental Anda kembali hingga mudah untuk menyelesaikan segala masalah dan menjadi lebih kreatif lagi. Untuk itu, aturlah jam tidur Anda sebaik mungkin dan secukup mungkin.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Iri, Tiru 5 Hal Ini dari Rekan Kerja yang Sukses Berkarier
Artikel Selanjutnya
Bulan Ramadan, Ini 4 Trik Atasi Rasa Marah di Tempat Kerja