Sukses

Ini Cara Tingkatkan Pendapatan Mandor dan Tukang Cat

"Sudah ada bukti nyata dan manfaatnya dirasakan langsung..."

Liputan6.com, Jakarta Mandor dan tukang cat merupakan profesi yang memiliki keterampilan tentang proyek bangunan. Namun keterampilan saja belum cukup, mandor dan tukang cat perlu pengetahuan lainnya di sektor konstruksi.

Pengetahuan lain itu jelas bisa menjadi nilai tambah. Misalnya mereka bisa memberi solusi praktis bagi konsumennya. Selain itu, mereka juga perlu memiliki rasa percaya diri yang tinggi dalam meyakinkan konsumennya.

Nah untuk mencapai hal tersebut, mandor dan tukang cat perlu mendapat pelatihan. Misalnya dengan mengikuti Painters Gathering Serentak di Indonesia yang pada Jumat (26/4). Kegiatan yang diusung oleh Nippon Paint ini digelar di 32 kota di Indonesia. Tahun ini, Nippon Paint berkolaborasi dengan 71 pemilik toko bangunan serta 4255 mandor dan tukang cat.

"Gathering ini kami bersama Toko RumahPlus, tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan mandor dan tukang cat supaya pendapatan mereka naik," kata Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia, Mark Liew.

Mark Liew menegaskan, dengan pelatihan sehari ini, para peserta yang hadir diberi ilmu dasar tentang bahan bangunan (cat). Mereka juga diberi motivasi untuk lebih berani menghadapi konsumennya.

"Dalam pelatihan ini yang penting adalah mereka mau belajar. Sudah ada bukti nyata dan manfaatnya dirasakan langsung gathering tahun-tahun sebelumnya bahwa mandor dan tukang cat yang berhasil meningkatkan pendapatannya," jelas Mark Liew.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan mandor dan tukang cat tersebut, Nippon Paint memberikan delapan senjata ampuh.

1. Kartu Warna Colours of Life

2. Painters Pack

3. Total Coating Solutions

4. Colour Scheme Service

5. Product Training

6. Spanduk

7. Kartu Nama

8. Sertifikat Mandor dan Tukang Cat

Menariknya dari delapan senjata itu, Colour Scheme Service mempermudah mandor dan tukang cat untuk berdiskusi langsung dengan konsumen atau pemilik bangunan. Dengan Colour Scheme Service, konsumen bisa berkonsultasi mengenai kombinasi pilihan warna dari sembilan jenis tema warna cat yang diinginkan.

Nantinya mandor atau tukang cat menawarkan tiga opsi pilihan warna dari produk berbeda. "Customer tinggal memberikan foto bangunan, nanti tim kami akan improve secara digital. Semua gratis. Dengan senjata ini, kepercayaan diri mandor dan tukang cat bisa lebih percaya diri menawarkan jasanya," ujar Mark Liew.

Selain itu point tujuh dan delapan bermanfaat untuk mandor dan tukang cat, agar terlihat lebih profesional dalam menjalankan profesinya. "Semua senjata ini secara total bisa menaikkan persepsi konsumen terhadap mandor dan tukang cat."

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.