Sukses

Top 3: Partai yang Sebar Duit Banyak buat Iklan, tapi Gagal ke Senayan

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye terbuka Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dilaksanakan selama 21 hari dari tanggal 24 Maret-13 April 2019 berhasil meramaikan industri periklanan televisi nasional.

Hasil monitoring iklan menunjukkan total belanja iklan di 13 stasiun TV nasional pada mencapai Rp 602,98 miliar dengan total 14.234 iklan televisi (tvc).

Data ini menghitung iklan-iklan televisi di dalam jeda iklan (commercial break) dan tidak menghitung apabila ada iklan televisi yang dibuat dalam bentuk atau bagian dari sebuah program acara khusus.

Artikel mengenai tiga partai yang jor-joran beriklan, tetapi tak berhasil masuk parlemen menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal Bisnis Liputan6.com pada Selasa, 23 April 2019:

1. 3 Parpol yang Jor-joran Bayar Iklan Kampanye tapi Gagal Masuk Parlemen

Sebuah perusahaan periklanan mengungkap berapa biaya yang partai politik keluarkan demi memenangi Pemilu 2019. Uang puluhan miliar pun habis terpakai.

Masalahnya, banyak iklan ternyata tidak menjadi kepastian sebuah produk akan laku di masyarakat luas. Terbukti ada tiga partai politik yang mengeluarkan dana fantastis demi iklan, tapi gagal masuk ke Senayan.

Di antara yang gagal adalah partai milenial yang santer menyajikan iklan di layar perak hingga partai dari pemilik media. Belanja yang mereka lakukan mencapai ribuan iklan dan tetap tak bisa memengaruhi suara rakyat.

Siapa saja tiga partai politik dengan belanja iklan terbesar tetapi gagal masuk ke Senayan?

Baca Artikel selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Kekayaan 98 Miliarder Ini Kalahkan Tabungan Satu Negara

Kekayaan 98 orang di Rusia tercatat melewati tabungan seluruh warga negara Rusia. Temuan ini terkuak ketika membandingkan kekayaan orang terkaya Rusia versi Forbes dan tabungan nasional negara.

Harta 98 orang Rusia yang masuk daftar Forbes tahun ini mencapai USD 421 miliar atau Rp 5.910 triliun (USD 1 = Rp 14.038). Total seluruh warga Rusia saat ini adalah sekitar 144,5 juta orang.

Angka itu melewati total kekayaan seluruh warga Rusia yang disimpan bank, yaitu 27,7 triliun ruble atau sekitar USD 420,7 miliar (Rp 5.905 triliun).

Baca Artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Usai Libur, Begini Cara Bangkitkan Semangat Bekerja ala 12 Zodiak

Apakah Anda pernah merasa terpuruk? Pekerjaan selalu salah dan kehilangan semangat bekerja? Tentu merasa hal seperti itu adalah sesuatu yang wajar, namun dapat menurunkan semangat Anda untuk bisa menjalani kenyataan kembali.

Dalam mengembalikan semangat, tiap zodiak punya cerita yang berbeda. Itu semua tergantung rasi bintang mereka serta sikap juga kepribadian tiap zodiak.

Lalu, bagaimana tiap zodiak dapat mengembalikan semangat bekerja mereka?

Baca Artikel selengkapnya di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: 5 Pemimpin Perempuan di Dunia yang Menginspirasi
Artikel Selanjutnya
Top 3: Intip Penampakan Keren Bandara Baru Yogyakarta