Sukses

Kesalahan Bekerja yang Biasa Dilakukan 12 Zodiak, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan dari kita terlalu fokus memikirkan bagaimana caranya agar bisa naik pangkat dengan cepat, namun justru mengabaikan langkah panjang yang sangat berpengaruh pada karier Anda kedepannya.

Dalam pekerjaan, sangat wajar apabila Anda ingin naik jabatan lebih cepat. Tetapi alangkah baiknya untuk memikirkan kembali langkah Anda dan menentukan langkah seperti apa yang akan Anda ambil selanjutnya.

Jika dilihat dari zodiak, tiap zodiak juga memiliki berbagai macam kesalahan bekerja yang kerap kali mereka lakukan. Dilansir dari Thrive Global, berikut alasan penyebab kesalahan bekerja tiap zodiak:

1. Aries

Anda cenderung kehilangan fokus pada waktu-waktu tertentu karena keinginan Anda untuk melakukan banyak hal sekaligus. Jangan terlalu bersemangat dalam menargetkan sesuatu. Tidak apa-apa untuk mengerjakan satu atau dua hal, yang penting Anda bisa mengatur hal tersebut dan bertanggungjawab akan hal tersebut.

2. Taurus

Zodiak ini mudah sekali tertekan. Cobalah untuk jangan berpikir terlalu jauh atas segala tugas yang diberikan pada Anda di tempat kerja. Pikirkan baik-baik bahwa kesehatan mental Anda juga penting.

3. Gemini

Para Gemini tahu betul bahwa keluarga sangat penting bagi mereka. Namun, Anda perlu mengurangi frekuensi menelepon keluarga Anda di tempat kerja. Rekan kerja, terutama pimpinan Anda kemungkinan besar akan merasa risih karena hal ini.

4. Cancer

Terlahir sebagai Ibu dari segala zodiak membuat Anda mudah menuntut sesuatu. Anda harus memperhatikannya lebih lanjut, karena terlalu menuntut dalam hubungan kerja juga akan membuat komunikasi Anda dengan rekan kerja menjadi tidak harmonis.

2 dari 3 halaman

5. Leo

Leo sangat sering menentukan peraturan dengan terlalu kaku. Ini justru akan membuat Leo dipandang egois dan tidak bisa diajak berkompromi. Dalam waktu tertentu, seharusnya Leo dapat memberikan fleksibilitas atas peraturan yang telah ia buat.

6. Virgo

Sifat perfeksionis Virgo membuatnya lebih fokus pada hal kecil. Sekali-kali, cobalah berhenti mengoreksi hal kecil yang tidak relevan. Fokus saja pada hal yang memang seharusnya diperhatikan dalam pekerjaan.

7. Libra

Libra terlahir sebagai pemikir idealis. Kadang kala keinginannya yang rumit ini membuat rekan kerjanya sulit mengikuti keinginan Libra. Libra seharusnya dapat menyusaikan situasi dan kondisi dalam membuat sebuah ide. Libra harusnya sadar bahwa banyak sekali faktor yang bermain dalam pekerjaan.

8. Scorpio

Orang dengan zodiak Scorpio mudah sekali tersinggung, bahkan jika rekan kerjanya tidak bermaksud mengatakan atau bertindak itu kepadanya. Cobalah untuk berpikir positif dan logis sebelum berpikir bahwa perkataan atau tindakan tersebut untuk Anda.

3 dari 3 halaman

9. Sagitarius

Sagitarius suka sekali dengan hal baru, sehingga mereka lupa ada hal lain yang harus mereka selesaikan. Sagitarius seharusnya jangan terlalu mudah terbawa sesuatu. Mungkin itu akan memberikan Anda kepuasan, namun bisa jadi taruhannya adalah karir Anda.

10. Capricorn

Kelebihan Scorpio adalah mereka secara sukarela sering sekali menjadi pemimpin. Namun sayangnya, hal ini justru membuat mereka mudah sekali mendikte orang. Tindakan ini secepatnya harus dibatasi, karena hakikat bekerja sebenarnya adalah melakukan kerjasama, bukan disuruh dan menyuruh.

11. Aquarius

Aquarius seringkali terlalu emosional dalam menyikapi sesuatu. Mereka juga enggan mendengarkan pendapat orang lain. Bukalah pintu komunikasi yang lebih luas untuk dapat mempertahankan karier Anda.

12. Pisces

Zodiak yang memiliki unsur air ini seringkali kehilangan fokus saat bekerja. Mereka memikirkan sesuatu diluar pekerjaan saat bekerja. Ini harus menjadi catatan penting untuk diperbaiki. Kalau tidak, Pisces tidak akan pernah bisa melangkah lebih jauh.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Zodiak yang Cenderung Makan Berlebihan
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: 4 Tips Sederhana Merebus Telur agar Tak Pecah