Sukses

Wall Street Melonjak Jelang Pertemuan The Fed

Liputan6.com, New York - Saham Bank dan teknologi membantu memimpin Wall Street lebih tinggi pada hari Senin (Selasa pagi WIB), sementara saham Boeing dan Facebook menjadi hambatan. Investor mengamati pertemuan Bank Sentral Amerika Serikat (AS) pada pekan ini untuk memastikan komitmen The Fed terhadap kebijakan moneter "sabar".

Dilansir dari Reuters, Selasa (19/3/2019), Indeks Dow Jones Industrial Average naik 65,23 poin atau 0,25 persen menjadi 25.914,1, indeks S&P 500 naik 10,46 poin atau 0,37 persen, menjadi 2.832,94 dan Nasdaq Composite menambahkan 25,95 poin atau 0,34 persen menjadi 7.714,48.

Dari 11 sektor utama dalam S&P 500, delapan ditutup dalam melemah, dengan sektor energi, konsumen dan perusahaan keuangan menikmati persentase kenaikan terbesar.

Indeks S&P mencetak minggu terbaik sejak November, indeks acuan mengakhiri sesi sekitar 3,3 persen di bawah level tertinggi sepanjang masa yang dicapai pada September. Ketiga indeks utama AS ditutup di wilayah positif.

Penguatan Dow Jones berturut-turut berhadapan dengan Boeing Co, yang turun 1,8 persen karena perusahaan menghadapi peningkatan pengawasan menyusul kecelakaan fatal di Ethiopia pada 10 Maret lalu. Penurunan saham pembuat pesawat terbesar di dunia memperpanjang penurunan 10,3 persen minggu lalu dan merupakan bobot terberat pada indeks blue-chip.

Pertemuan kebijakan dua hari The Fed dimulai pada hari Selasa. Investor mengantisipasi bank sentral AS akan memperkuat pendekatan donvish terhadap kenaikan suku bunga lebih lanjut.

Prospek pemangkasan pasokan OPEC yang diperpanjang mengirim harga minyak mentah ke level tertinggi empat bulan, yang mendorong perusahaan-perusahaan energ. Sementara berita tentang penawaran umum perdana (IPO) yang akan datang, terutama dari layanan Lyft, mengirim sektor perbankan lebih tinggi.

 

2 dari 2 halaman

Saham Facebook

Saham Facebook turun 3,4 persen setelah Wakil Ketua Komisi Eropa mengatakan "pada titik tertentu, kita harus mengatur  perusahaan teknologi dan media sosial besar untuk melindungi warga negara." 

Apple Inc mengejutkan para investor dengan meluncurkan perangkat iPad baru sebelum peluncuran layanan streaming konten yang diharapkan perusahaan pada 25 Maret. Saham ditutup naik 1,0 persen.

Saham pemasok Apple Synaptics Inc anjlok 22,6 persen setelah Mizuho menurunkannya menjadi "netral" dari "beli."

Goldman Sachs dan Citigroup masing-masing naik 2,1 persen dan 1,1 persen, di tengah laporan bahwa bank-bank membantu dua pemberi pinjaman terbesar Jerman dengan potensi merger bernilai lebih dari USD 28 miliar. Amazon.com naik 1,7 persen, memimpin kenaikan sektor kebijakan konsumen.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Wall Street Menghijau Terdorong Saham Teknologi
Artikel Selanjutnya
Isu Perang Dagang Bawa Wall Street Bergerak Bervariasi