Sukses

Lakukan Hal Ini 10 Menit agar Sukses Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang biasa Anda lakukan setiap bangun pagi? Mungkin mengecek smartphone dan media sosial, mungkin membalas pesan singkat, mungkin berdiam sejenak.

Tapi tahukah Anda, kalau sukses atau tidaknya satu hari ditentukan dari rutinitas pagi hari yang dilakukan? Dengan melakukan rutinitas pagi yang tepat, Anda bisa mengefektifkan waktu dan memeditasi diri untuk jadi lebih positif.

Jika hari-hari Anda terasa lelah dan kurang bersemangat, lakukan terapi rutinitas pagi setiap 10 menit ini agar hari Anda sukses, dilansir dari Entrepreneur:

1. Minum segelas air putih

Jangan langsung minum kopi, Anda butuh air putih untuk membersihkan badan Anda di pagi hari. Segelas air putih akan membuat badan lebih segar. Tubuh manusia dewasa membutuhkan 55 hingga 60 persen air, jadi segelas air di pagi hari akan membantu kebutuhan air terpenuhi.

Banyak juga yang menyarankan untuk mencampurkan air dengan lemon, karena lemon berfungsi sebagai agen detoks dan dapat memelihara kesehatan pencernaan berkat kandungan vitamin C. Tapi tetap, minum air putih saja sudah bisa membuat tubuh Anda lebih sehat.

2. Praktik latihan bernapas

Latihan bernapas padahal kita sudah sering melakukannya setiap hari? Bukan hal yang buruk. Melatih pernapasan akan membuat detak jantung lebih teratur. Ambil napas dan tahan 6 hinggga 12 detik, kemudian keluarkan. Lakukan hal itu hingga 10 kali.

Berlatih pernapasan layaknya meditasi, Anda akan terhindar dari stress serta energi dan imun Anda akan meningkat.

Lebih baik lagi, berlatih pernapasan akan meningkatkan konsentrasi mental. Mental yang sehat akan membawa Anda menjalani hari yang sukses.

3. Regangkan tubuh

Tidak usah langsung olahraga berat, mulai lah dari meregangkan tubuh tepat setelah bangun tidur untuk melemaskan otot-otot yang tegang. Anda bisa melakukan gerakan yoga sederhana untuk meregangkan tubuh.

 

2 dari 2 halaman

4. Bersyukur

Banyak orang yang meremehkan hal ini, padahal dengan bersyukur setiap harinya Anda akan merasa lebih bahagia dan kecemasan akan berkurang. Ambil beberapa menit dalam hidup di pagi hari untuk bersyukur.

Bersyukur karena masih diberikan hidup sehat hingga saat ini, bersyukur karena keuangan lancar, bersyukur karena memiliki pekerjaan yang baik dan lainnya.

Selain membuat bahagia, bersyukur juga bisa meningkatkan energi positif dalam diri serta menurunkan tingkat stress. Seringkali kita selalu mengeluh tidak mencapai target, mengeluh kehabisan uang, mengeluh waktu bekerja terlalu panjang dan lainnya.

Dengan bersyukur, Anda bisa melihat segala hal dari sisi yang positif.

5. Visualkan kesuksesan harian Anda

Langkah terakhir agar hari Anda berjalan dengan lancar dan sukses adalah dengan membayangkan bagaimana hari akan berlangsung. Anda pasti memiliki jadwal harian, bukan? Bekerja dengan target sekian, bekerja dengan agenda A, B dan C dan sebagainya.

Bayangkan Anda akan selesaikan seluruh pekerjaan hari ini, betapa menyenangkannya bisa mengerjakan semua tepat waktu. Anda bisa istirahat dengan tepat waktu pula. Waktu akan terbagi dengan baik.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Jadi Orang Sukses? Lakukan 6 Hal Ini Tiap Hari
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Musisi Indonesia yang Sukses di Luar Negeri, Siapa Saja?