Sukses

Sepanjang 2018, BTN Telah Salurkan KPR kepada 6.000 Milenial

Liputan6.com, Jakarta - Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) telah merilis program KPR anyar bertajuk KPR Gaeesss. Program yang dirilis pada 2018 tersebut dimaksudkan untuk memudahkan milenial memiliki hunian baik rumah tapak dan apartemen secara cepat, mudah dan terjangkau.

Direktur BTN Budi Satria mengatakan, sepanjang 2018 program tersebut berhasil menjaring hingga 6.000 milenial yang berasal dari seluruh Indonesia.

"Itu untuk milenial, tahun lalu itu kita sudah kurang lebih Rp 1,7 triliun," kata dia, saat ditemui, dalam gelaran Indonesia Property Expo (IPEX) di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (2/2/2019).

"Merata itu. Karena kan dia orang dari Merauke bisa beli rumah di Aceh kalau dia mau. Tapi coverage-nya nasional," lanjut dia.

Sementara untuk tahun ini, BTN menargetkan capaian dari program ini bisa mencapai 2 kali lipat. BTN, kata dia, sudah memiliki berbagai program menarik untuk mendukung target tersebut.

"Ya tadi dengan program-program, contohnya seperti ini bunga 6,9 persen fix setahun karena ulang tahun BTN yang ke-69. Ini salah satunya. dan kerja sama dengan mitra BTN," imbuhnya.

Pihaknya pun mengaku tentu masih akan ada program lain untuk menggaet nasabah milenial, selain KPR Gaesss. "Nanti kan kita bikin lagi program program yang menarik lagi. tunggu tanggal mainnya," tandasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Embu 

Sumber: Merdeka.com

2 dari 3 halaman

Gelar Pameran Properti, BTN Targetkan Transaksi KPR Capai Rp 6 Triliun

Menyambut Hari Ulang tahun ke-69 yang jatuh pada 9 Februari 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar pameran properti dengan tajuk Indonesia Property Expo (IPEX), di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, BTN akan menyelenggarakan 2 kali ajang IPEX sepanjang 2019. Pada gelaran IPEX pertama yang diselenggarakan hingga 10 Februari, BTN optimistis mampu mencetak kredit baru senilai Rp 6 triliun.

"IPEX pertama yang diselenggarakan  [BTN](yang diselenggarakan "") ini Rp 6 triliun minimal. (IPEX) Kedua ditargetkan Rp 11 triliun realisasi akan tercapai," kata dia, di sela-sela acara pembukaan IPEX. 

Target tersebut diyakini bakal dicapai mengingat permintaan properti terus tinggi karena rumah menjadi kebutuhan pokok manusia sehingga akan terus dikejar.

"Selain itu faktor lain yang mendorong adalah meningkatnya kesadaran generasi milenial untuk memiliki rumah, komitmen pemerintah dalam menyukseskan Program Satu Juta rumah, pesatnya pembangunan infrastruktur jalan, serta sarana transportasi yang semakin baik di samping faktor optimisme hasil Pilpres nanti," jelas dia.

Sementara untuk jumlah pengunjung, kata Maryono, BTN menargetkan 300 ribu jumlah pengunjung selama ajang yang digelar tanggal 2-10 Februari 2019.

"Diharapkan dengan event ini, maka backlog bisa berkurang. Juga dapat memudahkan masyarakat untuk menjangkau dan informasi adalah akurat," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Uno Beri Sinyal Tolak Tawaran Kursi Menteri
Artikel Selanjutnya
Sri Mulyani Harap Penurunan Ekspor Tak Terlalu Dalam