Sukses

Investasi Transportasi Naik Hampir 60 Persen, Menhub Sebut Demi Ekonomi

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menanggapi positif realisasi investasi di bidang transportasi RI yang tumbuh hampir 60 persen sepanjang 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menanggapi positif realisasi investasi di bidang transportasi RI yang tumbuh hampir 60 persen sepanjang 2018.

"Memang dari tahun-tahun lalu Pak Presiden, kabinet kerja memang menggariskan, infrastruktur menjadi satu hal yang mesti dikerjakan untuk backbone pertumbuhan berikutnya," kata dia, saat ditemui, di Kemenko Maritim, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Menurut dia, hal ini sejalan dengan amanat Presiden Jokowi yang menitikberatkan pembangunan infrastruktur sebagai tulang punggung pertumbuhan ekonomi.

"Jadi kalau ngomong mau ada pertumbuhan kelancaran distribusi ekonomi, backbone-nya adalah infrastruktur. Baru itu terjadi," ujarnya.

 

"Kalau enggak ada infrastruktur di mana ada pertumbuhan? orang malas investasi di sini. Tapi dengan danya infrastruktur ini indeks logistik turun, harga turun distribusi industri akan ada di mana mana," ujar dia.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Realisasi Investasi

Diketahui, berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), total realisasi investasi asing (PMA) dan investasi dalam negeri (PMDN) di sektor transportasi, gudang dan telekomunikasi mencapai Rp 94,9 triliun sepanjang 2018.

Jumlah ini naik signifikan sebesar 58,7 persen jika dengan dibandingkan total realisasi investasi di tahun 2017 sebesar Rp 59,8 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.